MotoGP

Raih Podium di MotoGP Prancis, Petrucci Berutang Budi ke Dovizioso

Senin, 20 Mei 2019 19:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pembalap Ducati, Danilo Petrucci, mengungkap bahwa rekan setimnya, Andrea Dovizioso, memiliki peran penting dalam peningkatan perfomanya musim ini.

Petrucci memang sempat mengalami kesulitan menemukan ritme terbaiknya di MotoGP 2019. Ia sempat mengalami beragam permasalahan tetapi akhirnya berhasil bangkit di seri kelima MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05/19) kemarin.

Pembalap Ducati itu akhirnya berhasil meraih podium pertamanya untuk tim pabrikan asal Italia tersebut musuim ini. Ia pun mengaku bahwa kesuksesannya naik podium di MotoGP Prancis 2019 karena bantuan dari setimnya, Andrea Dovizioso.

"Orang-orang terus berkata saya tak bisa memenangkan apa pun. Saya tidak pernah membayangkan bagaimana reaksi orang-orang ketika saya memenangkan sesuatu suatu hari nanti karena mereka terus-terusan mengkritik saya," ujar Petrucci dikutip dari portal berita olahraga Crash.net.

Petrucci mengaku bahwa Dovizioso yang telah memberinya saran untuk tidak mendengarkan kata-kata orang dan memintanya untuk fokus pada apa yang sedang ia lakukan. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pada Andrea, dia telah memberikan banyak saran pada saya untuk mengabaikan kelemahan saya dan meminta saya menikmati hal-hal yang sedang saya lakukan, dan itu sangat membantu," pungkasnya.

Petrucci sukses mengakhiri balapan MotoGP Prancis 2019 dengan finis di urutan ketiga di bawah Marc Marquez dan Dovizioso.

Hasil ini pun membuat dirinya sekarang bertengger di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 57 poin, berselisih 15 poin dari Valentino Rossi yang menempati peringkat keempat.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM