MotoGP

Finish di Podium Kedua, Dovizioso Kesal dengan Ducati, Kenapa?

Senin, 20 Mei 2019 09:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05/19). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/05/19).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kesal dengan motornya meskipun ia berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Prancis 2019 di urutan kedua.

Dovizioso memang harus kembali mengakui keunggulan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berhasil finish di urutan pertama di seri kelima MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/05/19) waktu setempat.

Kendati hanya berhasil finish di urutan kedua, pembalap Ducati itu masih terus membuntuti Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 87 poin, selisih delapan poin dari pembalap asal Spanyol tersebut yang menempati peringkat pertama dengan 95 poin.

"Hari ini saya harus berjuang keras dan pada akhirnya finish di urutan kedua merupakan hasil yang bagus, karena saya harus bertarung dengan motor saya yang masih bermasalah, apalagi di bagian belakangnya," ujar Dovizioso dikutip dari media BT Sport.

Sukses menyelesaikan balapan di urutan kedua, nyatanya tak membuat pembalap asal Italia tersebut bahagia. Ia justru sangat kesal dengan masalah motornya yang tak kunjung berakhir.

"Jika ingin bersaing di sebuah kejuaraan, hasil seperti ini bukan hasil yang baik. Saya selalu kalah cepat, tidak bisa menjaga kecepatan sampai pertengahan balapan, ini sangat negatif," lanjutnya.

Namun pembalap Ducati tersebut mengaku masih tetap optimistis menyalip Marquez karena jarak mereka yang tak lagi jauh.

"Kami harus tetap tenang karena Marquez sudah sangat dekat," pungkasnya.

Pada balapan MotoGP Prancis ini, rekan setim Dovi, Danilo Petrucci, juga berhasil menyelesaikan balapan di urutan ketiga, diikuti oleh Jack Miller dan Valentino Rossi di urutan keempat dan kelima.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM