Formula 1

Terungkap! Hal Ini yang Buat Hamilton Gagal Angkat Kaki dari Mercedes

Selasa, 21 Mei 2019 12:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19). Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM - Sempat diisukan bakal segera hengkang dari tim Mercedes, Lewis Hamilton mengungkap alasan apa yang membuatnya sulit angkat kaki dari tim yang bekerja dengannya sejak usia 13 tahun.

Menurut peraih lima titel juara Formula 1 tersebut nama Ferrari pasti akan selalu disangutpautkan dengan dirinya, akan tetapi rasa cintanya yang terlalu besar pada Ferrari membuatnya akhirnya susah move on ke tim rival.

"Saya telah bekerja sama dengan Mercedes sejak masih berusia 13 tahun dan sangat sulit untuk membayangkan bekerja sama dengan tim lain," ujar Hamilton dikutip dari media Yahoo Sports.

Kabar soal ingin hengkangnya Hamilton ke tim kubu rival memang ramai diperbincangkan di akhir musim 2018 lalu, tetapi akhirnya ia memilih memperpanjang kontrak dengan Mercedes yang akan membuatnya bertahan hingga tahun 2020 mendatang.

"Benar memang kalau saya adalah penggemar Ferrari, tetapi bukan berarti saya memiliki rencana untuk meninggalkan Mercedes. Saat ini, masa depan saya adalah bersama tim ini," lanjutnya.

Meskipun bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa dirinya pernah berbicara dengan Hamilton terkait kepindahan sang pembalap ke kubu rival, namun sekali lagi, Hamliton menegaskan bahwa komitmennya saat ini adalah bersama Mercedes.

"Sekarang apa yang ada di pikiran saya adalah menikmati seluruh balapan dengan Mercedes, kami telah mencapai hasil yang luar biasa dan saya ingin membuat tim ini menjadi tim tersukses sepanjang sejarah Formula 1, hanya itu yang ada di pikiran saya," pungkasnya.

Musim ini, Lewis Hamilton masih berjaya di Formula 1 karena masih bertengger di peringkat pertama klasemen sementara dengan 112 poin berkat tiga kemenangan.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%