Formula 1

Juara Sejati, Vettel dengan Tulus Bantu Seorang Pria Berkursi Roda

Sabtu, 18 Mei 2019 21:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Sebastian Vettel melakukan hal mulia dengan membantu salah satu penggemar yang menggunakan kursi roda. Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Sebastian Vettel melakukan hal mulia dengan membantu salah satu penggemar yang menggunakan kursi roda. Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel belum lama ini memukau para penggemar Formula 1 lantaran menunjukkan aksi berkelas dengan membantu seorang penyandang disabilitas.

Aksi mulia pembalap Ferrari tersebut terkuak melalui unggahan sebuah video dari akun Twitter pembalap Formula 2, @Hamadalfardan.

Melalui video singkat berdurasi 15 detik tersebut, tampak Vettel sedang membantu salah satu penggemarnya yang berada di kursi roda ketika menaiki sebuah tanjakan.

Dibantu kedua rekannya, Vettel mendorong kursi roda tersebut. Vettel terlihat mengenakan jaket berwarna merah dengan celana jeans berwarna hitam dan sepatu olahraga berwarna hitam putih.

Ia ikut mendorong dari sisi sebelah kiri setelah memutuskan turun dari mobilnya. Aksi pembalap asal Jerman tersebut pun mendapat pujian dari Hamad Al Fardan.

"Itu adalah momen yang hebat dari sang juara, Sebastian Vettel. Dalam perjalanan keluar dari sirkuit, ia rela meninggalkan mobilnya untuk membantu penggemar naik ke atas tanjakan," cuit @Hamadalfardan.

Juara dunia empat kali Formula 1 tersebut sejauh ini masih menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 64 poin berkat dua kali naik podium.

Ia sejauh ini masih terpaut 58 poin dari Lewis Hamilton yang bertengger di peringkat pertama dengan 112 poin berkat tiga kemenangan dan lima kali naik podium.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM