MotoGP

Cara Berkelas Duo Repsol Honda Peringati 2 Tahun Meninggalnya Nicky Hayden

Kamis, 23 Mei 2019 01:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Abdurrahman Ranala
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez beri tribut khusus untuk peringati 2 tahun meninggalnya Nicky Hayden Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez beri tribut khusus untuk peringati 2 tahun meninggalnya Nicky Hayden

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, mengirim pesan berkelas untuk memperingati dua tahun meninggalnya legenda MotoGP, Nicky Hayden.

Dilansir dari akun sosial media kedua rider tersebut, Lorenzo dan Marquez mengunggah foto dengan nomor 69 yang merupakan nomor dari pembalap yang berjuluk 'Kentucky Kid' ini.

Selain foto, keduanya juga memberi pesan bahwa Nicky Hayden selalu mereka kenang meski seniornya di Repsol Honda tersebut telah pergi meninggalkan dunia dan arena balap selama-lamanya.

Sepeti diketahui, Nicky Hayden pernah menjadi rider bagi Repsol Honda selama lima musim. Bersama pabrikan asal Jepang tersebut, ia mampu merengkuh gelar juara dunia pada musim 2006 setelah bersaing secara sengit dengan rider kawakan, Valentino Rossi.  

Nicky Hayden meninggal dunia pada 22 Mei 2017 dikarenakan tertabrak mobil kala ia sedang berlatih sepeda di Rimini, Italia. Atas prestasinya didunia balap, nomor 69 kebanggaannya telah dipensiunkan oleh Dorna pada awal 2019 dari MotoGP.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM