Detik-detik Sean Gelael Diseruduk Latifi di Race 1 F2 Monaco 2019

Jumat, 24 Mei 2019 20:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap asal Indonesia Sean Gelael di turnamen Formula 2 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap asal Indonesia Sean Gelael di turnamen Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, harus keluar dari balapan di Formula 2 Monaco di Sirkuit Monte-Carlo, usai jet daratnya diseruduk Nicholas Latifi.

Gelael mengalami kecelakaan kecil saat tengah berjuang di ajang balapan F2. Kala memasuki lap ke-34, mobil yang dikemudikannya ditabrak dari belakang oleh Latifi kala berada ditikungan.

Sebenarnya pembalap yang tergabung dengan tim Pertamina Prema Powerteam itu sempat diuntungkan setelah mengawali balapan di posisi ke-6. Tapi, seiring bertambahnya lap, posisinya kian menukik diurutan ke-18 di lap ke-30.

Berdasarkan video yang diunggah oleh @Indo_racing_, lap ke-34 ternyata menjadi bencana bagi Gelael. Front wing mobilnya rusak setelah disundul Latifi. Walau masih bisa memasuki pit, tapi ia memutuskan untuk keluar dari balapan karena mobilnya rusak.

Sementara itu, Latifi mendapatkan ganjaran hukuman berupa drive trough penalti karena dianggap sebagai penyebab collision dengan Sean Gelael.

Ajang balapan jet darat kasta kedua dunia ini Nyck De Vries berhasil menjadi yang tercepat. Sedangkan posisi kedua disusul oleh Luca Ghiotto, dan Matsushita membuntuti diurutan ketiga.

Pembalap berusia 22 tahun itu akan kembali unjuk gigi di Formula 2 Sirkuit Monte-Carlo, Monaco pada tanggal 25 Mei 2019 mendatang. Pada sprint race esok, ia akan mulai start dari belakang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%