Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut 2 Pemain Madura United Patut Diwaspadai Barito Putera

Jumat, 24 Mei 2019 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menjamu Madura United pada pekan kedua Liga 1 2019 pada malam nanti di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Laga ini mendapat perhatian ekstra dari pelatih Barito, Jacksen F. Tiago mengingat masa recovery tim yang cukup singkat.

Jacksen mengatakan Madura lebih unggul dalam persiapan lantaran jeda pertandingannya hampir seminggu. Sedangkan Barito hanya punya empat hari mempersiapkan tim mulai dari recovery hingga kebutuhan taktik dan strategi.

"Yang jelas, yang jadi perhatian adalah recovery pemain. Dibanding Madura, kami terkendala waktu, sedangkan mereka bermain seminggu yang lalu sehingga masa recovery lebih baik. Jadi kita fokus pada taktik dan kemarin kami sudah latihan menyerang, bertahan, finishing karena banyak hal yang harus dikerjakan," katanya.

Lebih lanjut, Jacksen meminta anak asuhnya mewaspadai semua pemain Madura United. Pelatih asal Brasil itu bahkan menyebut dua nama yang berpotensi menyulitkan yakni Jaimerson da Silva dan Zulfiandi.

"Semua aspek Madura perlu diwaspadai. Sepak bola sekarang maju, bahka Jaimerson bisa saja cetak gol dari belakang tiba-tiba di depan, dan tahun kemarin dia bersama Persija Jakarta begitu. Zulfiandi juga akurasi shooting-nya cukup baik terus ada juga lini penyerangan mereka," ujar Jacksen.

"Makanya setiap pemain yang ada di daerah kami harus diwaspadai. Tidak ada jaga individu, targetnya per zona marking," tutup Jacksen.