Bola Internasional

Tak Panggil Icardi ke Copa America 2019, Pelatih Argentina Buka Suara

Jumat, 24 Mei 2019 19:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, tidak dipanggil ke Timnas Argentina yang bakal bertarung di Copa America 2019. Copyright: © Getty Images
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, tidak dipanggil ke Timnas Argentina yang bakal bertarung di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, Mauro Icardi, menjadi salah satu nama yang terbuang dari Timnas Argentina di gelaran Copa America 2019.

Rilisan 23 nama yang mengisi skuat Argentina untuk Copa America 2019 ternyata tak berpihak bagi banyak pemain bintang asal Negeri Tango tersebut.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, tak memanggil sebagian pemain yang merumput di klub papan atas seperti Sergio Romero, Marcos Rojo, Manuel Lanzini, Javier Pastore, Erik Lamela, hingga Mauro Icardi.

Hal tersebut tentu menjadi pertanyaan karena Scaloni lebih memilih Matias Suarez dan Lautaro Martinez di lini serang Argentina.

Padahal, jika dibandingkan, Icardi lebih unggul dalam produktivitas gol. Sebab, jika digabung Martinez dan Suarez musim ini total mencetak 15 gol. Sedangkan Icardi lebih banyak dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi musim ini.

Terkait pencoretan nama Icardi dari timnas Argentina, Scaloni pun akhirnya buka suara. Ia menegaskan bahwa keputusan yang diambilnya merupakan jalan terbaik.

"Melihat begitu banyaknya pemain top yang bisa dipilih, wajar jika ada keraguan. Keputusan (tak memanggil Icardi) ini adalah yang terbaik untuk kebaikan tim," ucap Scaloni dikutip dari Sportbible.

Scaloni pun menambahkan bahwa ia mencoret Icardi bukan karena masalah yang menimpanya di level klub. Kemudian, ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada para pemain yang tidak dipanggilnya memperkuat timnas Argentina di Copa America 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%