Bola Internasional

Termasuk Icardi, Inilah Starting XI 'Terbuang' Argentina di Copa America 2019

Rabu, 22 Mei 2019 14:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Amilcar Orfali/Getty Images
Mauro Icardi tak ada dalam skuat Timnas Argentina untuk Copa America 2019. Copyright: © Amilcar Orfali/Getty Images
Mauro Icardi tak ada dalam skuat Timnas Argentina untuk Copa America 2019.

INDOSPORT.COM – Rilisan 23 nama yang mengisi skuat Argentina untuk Copa America 2019 ternyata tak berpihak bagi banyak pemain bintang Negeri Tango tersebut. Pasalnya, banyak pemain sepak bola dengan reputasi top di Eropa terpinggirkan akibat pelatih Lionel Scaloni tak mengikutsertakannya.

Sebelas nama di bawah akan dipasang dengan formasi 4-2-4. Skema tersebut sendiri kerap digunakan oleh Timnas Argentina demi memaksimalkan melimpahnya pemain berkarakter menyerang.

Pada posisi penjaga gawang, Sergio Romero (Manchester United) yang telah mencatatkan 96 caps kalah saing dengan tiga nama yang kurang berpengalaman. Tak ada dari Franco Armani (River Plate), Agustin Marchesin (America-Mexico), maupun Esteban Andrada (Boca Juniors) yang telah membela Argentina lebih dari lima kali.

© Getty Image
Sergio Romero saat bermain untuk Timnas Argentina. Copyright: Getty ImageSergio Romero saat bermain untuk Timnas Argentina.

Pada posisi belakang, empat nama top yang tidak akan mengisi skuat Albiceleste adalah Marcos Rojo (Manchester United), Federico Fazio (AS Roma), Mateo Musacchio (AC Milan), dan Pablo Zabaleta (West Ham United).

Argentina memang akan diperkuat bek top seperti Nicolas Otamendi (Manchester City), Nicolas Tagliafico (Ajax), dan Juan Foyth (Tottenham Hotspur).

Namun, nama-nama lainnya seperti Milton Casco (River Plate) dan Renzo Saravia (River Plate) belum sepenuhnya teruji. Keduanya tak lebih dari tiga kali membela Albiceleste.

Pada lini tengah, Manuel Lanzini (West Ham) dan Ever Banega (Sevilla) akan menjadi poros sentral dengan Erik Lamela (Tottenham) dan Javier Pastore (AS Roma) di bagian sayap.

Lanzini dan Lamela yang masuk dalam skuat bayangan Copa America memang tersisih oleh Angel Di Maria (Paris Saint-Germain).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETErik Lamela saat membela Tottenham Hotspur

Namun, dipanggilnya pemain seperti Roberto Pereyra (Watford), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), dan Rodrigo De Paul (Udinese) ke skuat Argentina sangat bisa diperdebatkan. Meski beberapa di antaranya menjadi pilar di klub masing-masing, mereka tak sementereng empat nama yang tidak dipanggil.

© https://www.buildlineup.com
Skuat Terbuang Argentina di Copa America 2019 Copyright: https://www.buildlineup.comSkuat Terbuang Argentina di Copa America 2019

Pada lini serang, dua striker akan diisi bintang Inter Milan, Mauro Icardi, serta Angel Correa (Atletico Madrid). Hal ini diyakini lebih bisa diterima karena keduanya disisihkan oleh Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Lautaro Martinez (Inter), dan Paulo Dybala (Juventus).

Argentina sendiri tak menjuarai ajang Copa America sejak 1993. Di fase grup, mereka pun akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Kolombia, Paraguay, dan Qatar.

Pada dua gelaran sebelumnya, Albiceleste harus puas finish runner-up setelah kalah di partai puncak melawan Chile lewat adu penalti (2015 dan 2016).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%