Formula 1

Formula 1: GP Monaco Bakal Diawali dengan Penghargaan untuk Niki Lauda

Sabtu, 25 Mei 2019 18:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Advertiser
Balapan Formula 1 di Monaco akan diawali dengan penghargaan untuk legenda jet darat, Niki Lauda Copyright: © The Advertiser
Balapan Formula 1 di Monaco akan diawali dengan penghargaan untuk legenda jet darat, Niki Lauda

INDOSPORT.COM - Ajang balap Formula 1 2019 (F1) di Sirkuit Monaco bakal diawali dengan penghargaan untuk sang legenda jet darat, Niki Lauda, yang telah tutup usia pada usia 70 tahun, Selasa (21/5/19) dinihari WIB.

Dilansir dari Tuttosport, sebelum balapan yang akan berlangsung pada hari Minggu (26/5/19) dimulai, akan ada sesi mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang sosok legendaris penunggang Ferrari tersebut.

Bahkan, setiap pembalap maupun perwakilan tim akan menggunakan topi merah seperti yang biasa digunakan Niki Lauda semasa hidupnya. FIA sebagai penyelenggara balapan bergengsi ini pun juga meminta setiap penonton maupun fans turut memberikan penghormatan kepada pembalap asal Austria tersebut.

Selain itu, pihak penyelenggara pun mengijinkan setiap penonton membentangkan spanduk atau memberi tepuk tangan. Sedangkan bagi para penonton yang menonton dari kapal di dekat lintasan untuk menyalakan sirine. 

Niki Lauda sendiri adalah mantan pembalap F1. Kehebatannya mengendarai mobil super cepat tersebut membuatnya meraih total juara dunia sebanyak tiga kali. Ia dianggap sebagai inspirasi oleh setiap pembalap karena semangatnya dan sifat pantang menyerahnya.

Seperti diketahui, Niki Lauda pernah mengalami kecelakaan fatal kala d sirkuit Nurburgring, Jerman pada tahun 1976 dimana sebagian tubuhnya hampir terbakar. Namun, meski dalam kondisi cukup kritis, ia tetap melanjutkan balapan dan bersaing dengan James Hunt hingga seri terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%