Formula 1

Cara Unik Selebrasi Lewis Hamilton Usai Juarai F1 GP Monaco 2019

Senin, 27 Mei 2019 13:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @F1
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP F1 Monaco, Minggu (26/05/19). Copyright: © Twitter @F1
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP F1 Monaco, Minggu (26/05/19).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di F1 GP Monaco 2019, Minggu (26/05/19) dengan cara yang cukup unik.

Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 43 menit 23 detik, mengalahkan 19 pembalap lainnya yang unjuk gigi di Circuit de Monaco.

Sukses melewati salah satu balapan tersulit yang dilakoni, pembalap asal Inggris tersebut langsung berselebrasi dengan menceburkan diri ke kolam renang di dekat sirkuit.

Berdasarkan video yang diunggah akun resmi @F1 di Twitter, Hamilton yang masih mengenakan baju balap berwarna putih itu langsung menceburkan diri ke kolam dengan diiringi teriakan kebahagiaan.

Selain itu, Hamilton juga mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang legenda F1, Niki Lauda melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

“Ini untukmu, Nikki. Semangat juangmu ada di sana bersama saya di setiap langkah. Saya tahu kamu melihat ke bawah dan mengangkat topimu untuk kamu. Saya merindukanmu, kami benar-benar merindukan mu dan saya berharap kami membuatmu bangga hari ini, legenda,” cuit Hamilton.

Hamilton start dari pole position itu mampu tampil konsisten tak bisa disalip pembalap lainnya meski sempat ditempel ketat oleh jagoan Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun ia berhasil mempertahankan dominasinya hingga garis finish.

Pembalap berusia 34 tahun kembali menguasai klasemen F1 di seri keenam ini dengan catatan 137 poin, posisi kedua ditempati oleh Valteri Bottas dengan 120 poin dan urutan kedua diduduki oleh Sebastian Vettel dengan catatan 82 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%