Formula 1

Gagal Raih Poin di Monaco, Sean Gelael Siap Tampil Lebih Baik di Paul Ricard

Senin, 27 Mei 2019 15:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://sean-gelael.com
Sean Gelael saat melintas di Sirkuit Monte Carlo pada balapan Formula 2 Monaco 2019. Copyright: © http://sean-gelael.com
Sean Gelael saat melintas di Sirkuit Monte Carlo pada balapan Formula 2 Monaco 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, optimis meraih hasil lebih baik pada balapan Formula 2 di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, yang bakal digelar tanggal 21-23 Juni mendatang.

Sean menilai, Sirkuit Paul Ricard adalah tempat terbaik untuk meraih hasil maksimal setelah sebelumnya ia gagal meraih poin pada seri Formula 2 di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, 24-25 April 2019 lalu.

“Selalu berpikir positif saja. Kami gagal meraih poin di Monte Carlo, tapi sesungguhnya penampilan dan kecepatan mobil tidak jelek. Paul Ricard, tempat seri berikut, banyak tempat untuk menyusul dan saya menyukainya,” ungkap Sean, dikutip dari Antara.

Pada seri terakhir balapan Formula 2 di Monaco, pembalap berusia 22 tahun itu memang diselimuti  ketidak beruntungan. Pada Race 1 yang digelar Jumat (24/5/19), Sean yang start ke-6 gagal menyelesaikan balapan setelah terlibat insiden dengan Nicholas Latifi pada lap ke-34.

Ketidak beruntungan Sean tak hanya berhenti sampai di situ saja. Akibat terjadi kesalahan pencatatan waktu pada Race 1, ia kemudian harus memulai Race 2 yang digelar Sabtu (25/5/19) dengan posisi start paling belakang.

Meski sempat terkena penalti akibat menyeruduk pembalap Trident, Giuliano Alesi, namun Sean tetap bisa menyelesaikan balapan. Pembalap tim Prema Racing itu finis di posisi ke-15 pada Race 2.

Hasil buruk di Monte Carlo tak lantas menyurutkan semangat Sean untuk menatap seri berikutnya di Paul Ricard. Dengan performa mobil yang menurutnya semakin konsisten, putra pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu bertekad menebus penampilan buruk di Monaco.

“Semoga kami di sana (Paul Ricard) bisa memperlihatkan sesuatu yang pantas dibanggakan, baik oleh saya maupun tim,” tegas Sean.

Saat ini, Sean Gelael baru mengemas 11 poin dan berada di peringkat 15 ajang Formula 2 2019 yang merupakan ajang balapan satu tingkat di bawah Formula 1. Sean tertinggal jauh dari posisi puncak klasemen Formula 2 2019 yang dikuasai oleh pembalap tim DAMS, Nicholas Latifi dengan raihan 141 poin.