Liga Indonesia

Eks Asisten Luis Milla Asal Spanyol Dikabarkan Melatih Klub Liga 1

Minggu, 26 Mei 2019 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia Eduardo Perez Moran dirumorkan bergabung ke Ligue 1. Copyright: © Getty Images
Eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia Eduardo Perez Moran dirumorkan bergabung ke Ligue 1.

INDOSPORT.COM - Mantan asisten Luis Milla, Eduardo Perez dikabarkan kembali melatih di Indonesia. Bahkan pelatih asal Spanyol ini dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan salah satu klub Liga 1.

Kabar mengenai kembalinya Eduardo Perez ke ranah sepak bola Indonesia sempat kembali mencuat. Terlebih setelah ia tampak hadir di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia u-16 di NYTC Bojongsari, Depok beberapa waktu lalu.

Pelatih yang kerap disapa Coach Edu ini tampak berbicara dengan arsitek Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Benar saja kembalinya Edu ke Indonesia untuk menjadi pelatih di Indonesia. Hal ini dibocorkan oleh Bima sebagai sahabatnya.

"Coach Eduardo bekerja di salah satu klub dan kebetulan juga beliau tinggal di Sawangan, karena kita dekat jadi ngobrol dan sharing perkembangan sepak bola Indonesia. Dan pengalaman dia di Qatar," ucap Bima.

Bima menambahkan kembalinya Eduardo ke Indonesia karena rasa cintanya terhadap Indonesia. Namun saat disinggung klub mana, Bima hanya mengatakan salah satu klub Liga 1.

"Dia memang cinta Indonesia makanya kembali ke sini (Indonesia), keluarganya mungkin Juli baru datang dan akan tinggal di Bali. Dia kerja di Indonesia dengan salah satu klub, Liga 1," tutup Bima.

Eduardo memang tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Dia sempat bekerja sama dengan Bima Sakti saat sama-sama membantu Luis Milla di Timnas Indonesia. Namun Eduardo sempat hengkang untuk melatih klub Al-Sadd di Liga Qatar. Kini setelah berhasil membawa Al-Sadd juara, dia kembali ke Indonesia.