Formula 1

Ngeri, Detik-detik Perez Nyaris Tabrak Petugas Pit di F1 GP Monaco

Senin, 27 Mei 2019 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dailymail.co.uk
Sergio Perez hampir saja menabrak 2 marshal di GP Monaco. Copyright: © dailymail.co.uk
Sergio Perez hampir saja menabrak 2 marshal di GP Monaco.

INDOSPORT.COM – Pembalap Racing Point, Sergio Perez, nyaris menabrak dua orang petugas pit ketika melaju kencang di ajang balap Formula 1 Grand Prix Monaco, Minggu (26/05/19).

Kejadian menegangkan terjadi di balapan Formula 1 GP Monaco 2019. Dua orang petugas pit bisa saja mengalami cedera hebat atau parahnya meninggal tertabrak Sergio Perez yang melaju kencang.

Dalam video yang terekam dari balik kemudi pembalap asal Meksiko itu, yang kemudian ia bagikan lewat Twitter, kejadian tersebut bermula ketika dia baru saja keluar dari pit stop di fase safety car.

Ketika dia baru saja menaikkan kecepatan mobilnya, tiba-tiba saja di depan sudah ada dua petugas pit stop yang hendak menyeberang lintasan balap.

Salah seorang petugas pit stop berhasil menyeberang dan menyentuh papan pembatas lintasan, namun pembalap kedua terhenti di tengah lintasan.

Jika dia nekat menyebrangi lintasan tersebut, tabrakan tidak akan mungkin dicegah karena Perez juga dalam posisi melaju kencang dan mustahil untuk berhenti mendadak.

Pasca kejadian tersebut, Perez mengungkapkan kepada awak media bahwa dia menyesali aksi kedua marshal atau petugas pit stop yang kurang hati-hati selama balapan berlangsung.

“Apa yang terjadi dengan kedua petugas itu? Saya hampir membunuh mereka. Saya terpaksa mengerem dengan keras dan untungnya saya bisa menghindari mereka,” ujarnya dinukil dari Daily Mail.

Perez menyudai balapan keenam Formula 1 2019 itu dengan menduduki posisi ke-12, sementara puncak podium diraih oleh Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Sementara di tempat kedua ada Sebastian Vettel dari Ferrari, disusul oleh rekan satu tim Hamilton Valterri Bottas di posisi ketiga.