Formula 1

Deretan Kecelakaan Parah dalam Sejarah Formula 1 GP Monaco, Ada yang Tewas di Tempat!

Minggu, 26 Mei 2019 11:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Formula 1 GP Monaco 2019 akan segera bergulir pada hari Minggu (26/05/19) malam nanti. Sebelum melangkah jauh ke jalannya balapan, ternyata Formula 1 GP Monaco menyimpan sejarah memilukan.

Ya, pecinta ajang balap mobil Formula 1, pada pukul 20.10 WIB malam nanti bakal dimanjakan dengan perhelatan F1 GP Monaco 2019. Balapan kali ini merupakan race keenam yang digelar F1 di tahun 2019.

Pada F1 GP Monaco 2019, dua pembalap tim Mercedes bakal memulai balapan dari posisi terdepan. Lewis Hamilton bertindak sebagai pole position, dan Valtteri Bottas berada di posisi kedua.

Para pembalap yang akan terjun berlaga ke sirkuit nanti, sepertinya harus berhati-hati. F1 GP Monaco terkenal sebagai salah satu balapan yang punya sejarah kelam.

Beberapa kecelakaan parah pernah menghiasi perhelatan F1 GP Monaco. Bahkan, kecelakaan sampai menghasilkan satu korban yang tewas di tempat.

Lalu, seperti apa saja kecelakaan yang pernah menghiasi F1 GP Monaco? Portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Lorenzo Bandini (1967)

Lorenzo Bandini, namanya akan selalu terkenang sebagai salah satu pembalap legendaris F1. Dedikasinya pada ajang balap mobil, sampai membuat Lorenzo Bandini kehilangan nyawanya di atas sirkuit.

Bandini mengalami kecelakaan parah saat berlaga di F1 GP Monaco 1967. Kecelakaan terjadi ketika balapan memasuki lap ke-81.

Akibat kecelakaan itu, mobil Bandini langsung dilalap api. Sayangnya, Bandini tak sempat menyelamatkan diri, dan dirinya tewas seketika di tempat.