Formula 1

Hubungan Niki Lauda dan James Hunt Tak seperti di Film Rush

Sabtu, 25 Mei 2019 20:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Mullan/Getty Images
Pembalap legendaris Formula , Niki Lauda, yang kisah hidupnya sempat diangkat ke layar lebar lewat sebuah film. Dan Mullan/Getty Images. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Pembalap legendaris Formula , Niki Lauda, yang kisah hidupnya sempat diangkat ke layar lebar lewat sebuah film. Dan Mullan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Freddie, anak James Hunt, mengungkapkan hubungan ayahnya dan pembalap legendaris Formula 1 (F1), Niki Lauda, jauh lebih dekat dari yang digambarkan dalam film.

Sebagai salah satu sanak keluarga terdekat Hunt yang berteman dekat dengan mendiang Lauda, Freddie berani menyebut dan memastikan hubungan keduanya sangat baik.

Dilansir dari kanal berita olahraga Givemesport, hubungan dan persaingan Niki Lauda dan James Hunt memang sempat diabadikan dalam sebuah film berjudul Rush pda tahun 2014. Persaingan keduanya memang menjadikan ajang balap menarik untuk diikuti.

Film tersebut mengambil latar persaingan keduanya pada tahun 1976 ketika Lauda mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan sebagian tubuhnya terbakar.

Kecelakaan tersebut membuat legenda tim Ferrari tersebut harus kalah dari Hunt pada perebutan gelar juara dunia dengan perbedaan hanya satu poin.

Namun, Freddie memastikan kubungan keduanya jauh lebih baik-baik saja ketimbang apa yang ditampilkan dalam film tersebut. Baginya, ayahnya dan Lauda berteman baik sejak mereka bersaing di kelas Formula 3 (F3).

"Mereka berdua bersahabat. Saat F3, mereka berdua hanya anak muda yang tumbuh dan bersaing bersamaan. Niki (Lauda) masuk ke F1 terlebih dahulu dan Ayah menyusulnya, sehingga mereka mempertahankan persahabatan mereka," ujar Freddie.

Lauda sendiri pada wawancaranya tahun 2011 lalu menganggap bahwa Hunt merupakan salah satu orang yang ia sukai, ia hormati, dan bahkan yang mampu membuatnya iri. Lauda meninggal dunia pada 20 Mei 2019 lalu.