MotoGP

Kabar Terkini Legenda MotoGP Casey Stoner: Dari Pembalap Jadi Pegolf

Kamis, 30 Mei 2019 20:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang. Copyright: © Getty Images
Casey Stoner saat jalani tes pramusim di Sepang.

INDOSPORT.COM - Bagi anda para pecinta dunia balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP tentunya tidak asing dengan nama Casey Stoner

Ya, pembalap asal Australia itu cukup fenomenal pada era tahun 2007 hingga 2011. Bagaimana tidak, Stoner merupakan satu-satunya pembalap yang sukses menantang dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamah, dengan motor Ducatinya.

Namun sayang, para pecinta MotoGP di dunia tidak bisa merasakan karier Stoner di dunia balap lebih lama lagi, karena ia memutuskan pensiun di usia yang masih muda yakni 27 tahun dan disaat kariernya sedang menanjak.

Stoner pensiun pada 2012, hanya satu tahun setelah ia menjadi juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya. Sejak muda pria berusia 33 tahun ini memang sudah menegaskan dirinya tak tertarik untuk memiliki karier panjang di MotoGP.

Tujuh tahun setelah pensiun menjadi pembalap, Stoner kini berstatus sebagai penguji sekaligus duta Ducati. 

Stoner lebih memlih untuk tetap menjalani kehidupan barunya seperti saat ini, dimana ia lebih sering meluangkan waktu bersama keluarganya dan menghabiskan waktu untuk olahraga lain yang menjadi hobinya.

Casey Stoner kini telah dikaruniai dua orang anak, buah cinta mereka dengan Adriana Stoner. Anak yang paling kecil baru berumur dua tahun, karena baru lahir tahun 2017 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Stoner mempunyai hobi dan sangat menggilai olahraga yang tak begitu jauh dari dunia balap yaitu bersepeda. Ia bahkan dipercaya jadi brand ambassador dari salah satu perusahaan sepeda balap dan sepeda gunung, SRAM Australia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Selain bersepeda, saat ini Stoner tengah menggandrungi olahraga santai yakni golf. Dalam beberapa kesempatan, ia mengunggah aktifitas bermain golf di akun instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Casey Stoner juga sempat beberapa kali dirumorkan akan kembali ke dunia MotoGP pada tahun 2016, namun pada akhirnya hal itu tidak terwujud. 

"Tentu ada peluang untuk kembali membalap. Saya hampir melakukan comeback dan berlomba pada sebuah Grand Prix sebanyak dua kali, tetapi situasi dan kondisinya tidak mendukung," kata Stoner yang dilansir dari Motorsport.