MotoGP

Detik-detik Valentino Rossi Keluar Lintasan Hingga Terjatuh di MotoGP Italia 2019

Minggu, 2 Juni 2019 20:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@MotoGP
Valentino Rossi jatuh di GP Italia 2019. Copyright: © Twitter.com/@MotoGP
Valentino Rossi jatuh di GP Italia 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2019 baru saja rampung menggelar seri ke-6 yang berlangsung di GP Italai, pada Minggu (02/06/19) malam WIB.

Berlangsung di Sirkuit Mugello, balapan berjalan cukup sengit sejak lap pertama. Marc Marquez yang langsung memimpin, beberapa kali harus tersalip oleh pembalap lain.

Bahkan, pembalap Repsol Honda itu harus melorot posisi hingga ke urutan empat dan lima. Namun perlahan tapi pasti, Marquez mulai memperbaiki posisinya.

Ia pun kembali berhasil merangsek ke posisi tiga besar. Sementara di urutan terdepan, dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci silih berganti menjadi yang terdepan.

Balapan semakin seru, ketika memasuki lap terakhir. Marquez, Dovi dan Petrucci saling salip untuk menempati posisi pertama. 

Namun pada akhirnya, persaingan itu harus berakhir dengan kemenangan Petrucci. Diikuti oleh Dovizioso diurutan kedua, dan Marquez di urutan ketiga.

Namun sayang, hasil kurang memuaskan ditorehkan pembalap tuan rumah, Valentino Rossi. The Doctor harus mengakhiri balapan lebih awal, karena terjatuh di tikungan sembilan saat balapan masih menyisahkan 16 lap lagi.

Sebelum terjatuh, Rossi juga sempat keluar lintasan dengan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir beberapa lap sebelumnya, membuat posisinya terlempar jauh ke belakang.

Valentino Rossi yang harus mengawali start di urutan ke-18 pada balapan kali ini, tidak bisa melanjutkan pertandingan usai terjatuh. Insiden ini menjadikan gagal finis pertama Rossi sejauh musim ini berjalan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%