MotoGP

Wow! Dovizioso Pecahkan Sejarah Rekor Top Speed MotoGP, Capai 356,7 Km/Jam

Minggu, 2 Juni 2019 17:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images

INDOSPORT.COM - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi pembalap tercepat sepanjang sejarah MotoGP setelah melaju dengan kecepatan 356.7 km/jam pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (01/-6/19).

Catatan tersebut melampaui rekor yang pernah ia catat sebelumnya dengan perbedaa 0,2 km/jam yang juga Dovizioso catatkan pada seri MotoGP Italia. Meski hanya berada diperingkat 11 pada sesi tersebut, ia tetap mampu menunjukkan kecepatan di tanah kelahirannya.

Raihannya ini menahbiskan dirinya menjadi yang tercepat sepanjang sejarah dan hanya rekan setimnya, Danilo Petrucci, saja yang hampir menandingi kecepatan Dovizioso. Perbedaan kecepatan diantara keduanya seperti yang dilansir dari laman resmi MotoGP adalah 0,9 km/jam.

Kecepatan kedua rider ini membuat pabrikan asal Italia, Ducati, memegang rekor motor tercepat yang pernah tercatat dalam sejarah MotoGP. Pasalnya, selain Dovizioso dan Petrucci, ada nama Michele Pirro yang mencatatkan Top Speed hingga 355.2 km/jam pada tahun 2018 lalu.