MotoGP

Menang di MotoGP Italia 2019, Petrucci Malah Minta Maaf ke Dovizioso, Ada Apa?

Senin, 3 Juni 2019 12:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02/06/192019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02/06/192019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, meminta maaf kepada Andrea Dovizioso setelah berhasil naik podium di MotoGP Italia, 2019, Minggu (02/06/19) kemarin.

Ini merupakan kemenangan perdana eks pembalap Pramac Ducati tersebut, setelah dalam tiga seri awal musim ini ia selalu gagal naik podium dan hanya mampu finis di urutan keenam.

Di seri kelima MotoGP 2019, Sirkuit Le Mans, Prancis, dua pekan lalu, Petrucci memang sukses naik podium usai finis di urutan ketiga, tetapi kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia ini terasa lebih spesial karena untuk pertama kalinya Petrucci akhirnya finis di urutan pertama.

Namun bukannya menikmati pencapaiannya, Petrucci malah merasa bersalah pada Andrea Dovizioso karena telah terlalu agresif saat mengarungi putaran terakhir.

Dalam putaran terakhir, Petrucci sukses memanfaatkan persaingan ketat Dovizioso dan Marquez untuk melesat ke posisi terdepan. Marquez mencoba mengejarnya, tetapi akhirnya ia harus puas finis di urutan kedua, sementara Dovi di urutan ketiga.

"Saya tahu Marquez dan Dovizioso mencoba melewati saya di trek lurus dan mereka berhasil. Saya mencoba mengerem lebih awal dan tetap berada di dekat tepi lintasan," ujar Petrucci dikutip dari laman berita olahraga Autosport.com.

Petrucci pun meminta maaf pada Dovizioso karena telah menutup lintasan tikungan. Ia juga mendedikasikan kemenangannya untuk rekan setimnya tersebut.

"Saya minta maaf pada Dovizioso karena telah menutup tikungan lintasan dan juga melewatinya. Tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuknya," pungkasnya.

Berkat hasil kemenangan ini, Petrucci berhasil menggeser posisi Valentino Rossi di peringkat keempat klasemen pembalap sementara MotoGP 2019 dengan 82 poin. Sementara itu, Marquez masih bertakhta di peringkat pertama dengan 115 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%