MotoGP

Pembalap Indonesia Naik Podium ARRC 2019, Menpora Sampaikan Pesan Berkelas

Senin, 3 Juni 2019 18:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengepresiasi keberhasilan dua pembalap muda Indonesia meraih podium pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Minggu (2/6/19).

Pada race kedua kelas Asian Production 250cc (AP250), Indonesia berhasil menempatkan dua pembalapnya di podium. Awhin Sanjaya dari tim Astra Honda Racing Team mampu finish di posisi kedua, sementara Muhammad Faerozi dari tim Yamaha Racing Indonesia menyusul di podium ketiga.

Khusus bagi Faerozi, podium ketiga di Sirkuit Chang International merupakan podium pertamanya di ajang ARRC 2019. Pembalap asal Lumajang itu memulai balapan dengan baik dan langsung menembus posisi lima besar di lap pertama.

Sempat terlempar ke urutan ke-8, Faerozi mampu memperbaiki posisinya dan konsisten berada di lima besar. Hingga akhirnya menyentuh garis finish di posisi ketiga, tepat di belakang rekan senegaranya, Awhin Sanjaya.

Keberhasilan Muhammad Faerozi naik podium di Buriram, Thailand, pun mendapat sambutan hangat dari Menpora Imam Nahrawi. Melalui akun Instagram pribadinya, Imam mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian pembalap berusia 16 tahun itu berserta segenap tim Yamaha Racing Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

“Terimakasih dan selamat atas capaian tim Yamaha Racing Indonesia. Terus berjuang demi bangsa dan Merah Putih di dunia,” tulis Imam di akun Instagram-nya.

Tim Yamaha Racing Indonesia memang memperoleh hasil bagus pada Seri 3 ARRC 2019 yang digelar di Buriram, Thailand. Sebelumnya, pembalap muda Indonesia lainnya, Wahyu Nugroho yang turun di kelas Underbone 150 (UB150) berhasil finish di podium ketiga pada race kedua yang dihelat, Minggu (2/6/19) kemarin.