MotoGP

Petrucci Akan Lakukan Apapun Demi Membantu Dovizioso Juara

Selasa, 4 Juni 2019 16:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM - Ajang perhelatan MotoGP 2019 sudah mencapai seri ke-6 di Italia. GP Italia yang berlangsung Minggu (02/06/19) lalu cukup mengejutkan di mana pembalap Ducati, Danilo Petrucci, berhasil merebut juara.

Usai mendapat tempat di podium teratas, Petrucci berharap bisa membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso untuk menjadi pembalap MotoGP tercepat musim ini.

"Sejak awal kami memiliki dua target berbeda. Target saya adalah memenangkan balapan pertama, lalu selanjutnya giliran Andrea," ujar Petrucci.

"Saya akan mencoba segalanya agar target ini bisa tercapai," ujar Petrucci dilansir laman berita Motorsport.

Hasil di Italia GP 2019 merupakan kemenangan perdana bagi pembalap berusia 28 tahun ini dimana sepanjang musim 2012-2018 dirinya sama sekali belum pernah meraih juara 1.

Petrucci berhasil menempati posisi pertama usai berhasil menyalip pembalap yang kerap menempati posisi pertama musim ini, Marc Marquez, dan rekan setimnya di Ducati, Dovizioso, mendekati putaran terakhir balapan.

Kemenangan di Mugello Circuit ini berhasil membuat Petrucci menempati posisi ke-4 klasemen MotoGP 2019 sementara dengan 82 poin. Sementara Valentino Rossi harus tergeser ke posisi ke-5 dengan perolehan 72 poin.

Sementara posisi puncak masih didominasi Marquez dengan torehan 115 poin dan Dovizioso 103 poin.

Ajang balapan seri ke-7 akan diselenggarakan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/06/19) mendatang di mana Danilo Petrucci akan berharap dapat meraih hasil maksimal lagi.