MotoGP

Jatuh di MotoGP Italia 2019, Rossi: Salah Satu Balapan Terburuk Saya

Senin, 3 Juni 2019 15:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yamaha Motor
Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan saat berlaga di balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (02/06/19). Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan saat berlaga di balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (02/06/19).

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi menggambarkan insiden jatuhnya di MotoGP Italia 2019 Sirkuit Mugello, sebagai salah satu balapan terburuk karena kegagalan Yamaha M1 yang ia kendarai.

Pembalap berusia 40 tahun itu pernah memimpin balapan di MotoGP Italia pada tahun 2016 lalu sebelum di tahun 2017 mengalami kerusakan mesin dan finis di urutan keempat.

Tetapi kegagalan Rossi di gelaran tahun 2019 kali ini memang sudah dimulai sejak babak kualifikasi dan itu membuatnya harus memulai balapan dari posisi 18.

Posisi awal ke-18 bukanlah hal buruk namun ia akhirnya gagal tampil impresif di MotoGP Italia 2019 setelah mencoba melewati Joan Mir untuk meraih posisi ke-14 di lap lima.

"Jadi balapan ini sangat sulit dan akan menjadi salah satu yang terburuk dalam waktu yang sangat lama karena kami tidak pernah menang," kata juara dunia sembilan kali itu seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash Net.

Ia mengatakan Yamaha tahu ketika menjajal balapan di Italia itu merupakan hal yang sulit dan berharap bisa menjadi lebih kuat. Sayangnya, dalam sesi latihan Rossi juga tak tampil bagus.

“Saya tidak ingin memperlambat laju motor karena akan memperburuk situasi. Saya jatuh saat adu cepat dengan Mir. Di situ saya kehilangan segalanya,” pungkas Rossi.

Namun, penderitaan Rossi pada MotoGP Italia 2019 bukan hanya sebatas jatuh dan kalah saing dengan Mir. Ia mengaku sudah mengalami kesulitan sejak awal balapan lantaran disalip tiga sampai empat motor, sedangkan tunggangannya tak memiliki akselerasi maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%