Formula 1

Jelang F1 GP Kanada, Raikkonen Harap Bisa Capai Target Tim

Kamis, 6 Juni 2019 18:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

INDOSPORT.COM - Jelang balapan F1 di Grand Prix Kanada akhir pekan ini, pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen berharap bisa mencapai target yang ditentukan tim selama musim 2019.

Raikkonen mencetak poin di empat balapan pertama tahun ini, mencatat finish terbaik P7 di Bahrain, tetapi gagal mencapai 10 besar di Spanyol atau Monako bulan lalu.

Dua balapan tanpa poin untuk Alfa Romeo membuat tim itu berada di urutan kesembilan di klasemen sementara, mendorong Raikkonen untuk mengambil peluang menang di Kanada.

“Lintasan di Montreal harus sesuai dengan kita, tetapi jujur saja, sejauh musim ini, tidak banyak yang berjalan sesuai rencana,” kata Raikkonen seperti dikutip dari Crash Net.

“Saya harap ban kami bisa bekerja sehingga kami bisa mendapatkan potensi penuh dari mobil. Peringkat kesembilan jelas bukan tempat kita seharusnya," tambahnya.

Meskipun Raikkonen terlihat berhati-hati, presiden tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur lebih optimistis tentang peluang tim karena melihat situasi lintasan.

“Kami melihat balapan di Montreal dengan keyakinan. Tata letak trek harus sesuai dengan kami dan itu memungkinkan mobil menyalip ke depan. Ini harus kami perjuangkan di trek,” kata Vasseur.

Ia menambahkan, GP Kanada nanti bisa membantu timnya untuk memhami mengenai kondisi mobil sehingga performa tim bisa diperbaiki lagi.