Formula 1

Hasil FP1 Formula 1 GP Kanada: Hamilton Masih Tak Terkalahkan

Jumat, 7 Juni 2019 23:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
F1 GP Kanada di Circuit Gilles Villeneuve. Copyright: © Getty Images
F1 GP Kanada di Circuit Gilles Villeneuve.

INDOSPORT.COM - Sesi latihan bebas (Free Practice 1) F1 2019 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuver, Jumat (07/06/19) baru saja selesai dengan Lewis Hamilton kembali terdepan.

Sirkuit Gilles Villeneuver tidak dalam kondisi terbaiknya, dengan trek yang berdebu. Namun itu tak menyulutkan semangat para pembalap unggulan Formula 1 2019 untuk menjajal mesin yang akan dipakainya pada race sungguhan.

Race sungguhan Formula 1 GP Kanada memang akan segera dimainkan di sirkuit yang sama pada hari Senin (09/06/19) mendatang. Oleh karena itu, sesi FP1 pun harus dimulai sejak Jumat hari ini.

Tidak seperti tim-tim unggulan lainnya yang memilih menyimpan pembalap andalan mereka, Mercedes langsung menurunkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sejak awal FP1 GP Kanada ini.

Kedua pembalap unggulan Mercedes itu pun berhasil menjadi yang pertama menembus catatan waktu di bawah 1 menit 13 detik.

Lewis Hamilton mencatat 1 menit 12,767 detik sementara Bottas beda sangat tipis, yaitu 1 menit 12,914 detik. Dua pembalap ini juga sangat jauh di depan peringkat ketiga yang ditempati oleh Charles Leclerc.

Charles Leclerc berhasil duduk di peringkat ketiga usai membukukan waktu 1 menit 13,720 detik diikuti oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing dengan waktu yang berdekatan, 1 menit 13,755 detik.

Setelah ini, FP2 Formula 1 GP Kanada akan dilangsungkan empat jam setelah FP1 berakhir. Kita lihat siapa yang akan di depan, apakah kembali Hamilton atau Leclerc mampu membuat kejutan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%