Bursa Transfer

Resmi, Rekrutan Pertama Ole Gunnar Solskjaer untuk Manchester United

Jumat, 7 Juni 2019 22:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© manutd.com/INDOSPORT
Daniel James resmi gabung Manchester United untuk Liga Primer Inggris musim 2019/20. (Foto: manutd.com/INDOSPORT) Copyright: © manutd.com/INDOSPORT
Daniel James resmi gabung Manchester United untuk Liga Primer Inggris musim 2019/20. (Foto: manutd.com/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru seputar bursa transfer musim panas datang dari Manchester United yang baru saja mengumumkan perekrutan wonderkid Swansea City, Daniel James.

Berita yang dirilis dari laman resmi Manchester United pada Jumat (07/06/19) malam hari ini merupakan rekrutan pertama untuk manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk Liga Primer Inggris musim 2019/20.

Berita yang berasal dari laman resmi klub itu mengatakan bahwa kepindahan Daniel James ke Manchester United sudah resmi dengan kesepakatan telah tercapai, baik itu untuk Swansea City dan juga pihak sang pemain.

Daniel James juga dikabarkan telah menjalani tes medis dengan sukses di Aon Training Complex pada Jumat siang tadi. Kabar selanjutnya tentang pengenalan James ke publik akan diberitahu beberapa hari ke depan.

Masih simpang siur berapa harga yang harus dibayarkan oleh Manchester United untuk memboyong wonderkid Swansea City itu. Namun kabarnya adalah sekitar 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp324 miliar.

© Athena Pictures/Getty Images
Daniel James saat melakukan selebrasi melawan Stoke City di Liberty Stadium 09/04/19. Athena Pictures/Getty Images Copyright: Athena Pictures/Getty ImagesDaniel James saat melakukan selebrasi melawan Stoke City di Liberty Stadium 09/04/19. Athena Pictures/Getty Images

Kepindahan Daniel James ke Old Trafford ini memang sesuai dengan pernyataan Solskjaer saat membicarakan akan seperti apa aktivitas Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam pernyataannya yang juga rilis dari laman resmi Manchester United pada pertengahan Mei lalu, Solskjaer mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan mendatangkan pemain yang sudah berlabel bintang.

"Kami sudah melakukan itu sebelumnya (mendatangkan para pemain berlabel bintang). Tapi sekarang kami ingin mencoba untuk mendidik para pemain kami dan juga bocah-bocah akademik kami," ucap Solskjaer dilansir dari manutd.com.

Daniel James sendiri baru saja berusia 21 tahun dan sudah tampil reguler untuk Swansea City di divisi Championship musim lalu. Dia mencatat 33 kali penampilan dengan empat gol dan sembilan assist untuk klubnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%