Bola Internasional

Detik-detik Incaran Manchester United Ini Dipermalukan Remaja 19 Tahun

Jumat, 7 Juni 2019 08:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Manchester United di bursa transfer kali ini benar-benar sedang sibuk memantau pemain incarannya, termasuk pamain Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

Mungkin Manchester United perlu mempertimbangkan lagi untuk merekrut bek Ajax Amsterdam itu. Pertimbangan diperlukan setelah De Ligt membuat blunder saat membela Belanda melawan Inggris dalam semifinal UEFA Nations League 2018/19.

Di pertandingan itu, Belanda sempat tertinggal oleh Inggris berkat hadiah penalti yang diberikan wasit setelah De Ligt dengan cerobohnya menekel pemain Inggris. Tak hanya kesalahan itu, ada satu momen lagi yang benar-benar telah mempermalukan reputasi De Ligt.

Kejadian bermula ketika De Ligt mencoba menghentikan pergerakan pemain Inggris, Jadon Sancho. Pemain berusia 19 tahun itu di luar dugaan berhasil melewati hadangan De Ligt dengan cara nutmeg atau mengolonginya.

Seperti yang kita tahu De Ligt saat ini menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa mulai dari Manchester United, Barcelona, hingga Liverpool. Tapi ternyata nama besar yang telah tersemat pada dirinya seketika menjadi rusak saat berduel dengan remaja 19 tahun itu.

Beruntung De Ligt memiliki mental juara sehingga ia mampu bangkit dan mencetak gol penyama kedudukan sebagai bentuk pertanggung jawabannya.

Meski memang sudah menebus dosa, tetap saja mungkin Manchester United perlu menimbang lagi untuk merekrut Matthijs de Ligt yang harganya terbilang mahal.