Formula 1

Detik-detik Kecelakaan Mobil Lewis Hamilton di FP2 Formula 1 2019 GP Kanada

Sabtu, 8 Juni 2019 06:23 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dan Mullan/Getty Images
Kondisi mobil Lewis Hamilton yang alami tabrakan saat sesi latihan bebas kedua FP2 di GP Kanada Formula 1 2019, Sabtu (08/06/19). (Foto: Dan Mullan/Getty Images) Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Kondisi mobil Lewis Hamilton yang alami tabrakan saat sesi latihan bebas kedua FP2 di GP Kanada Formula 1 2019, Sabtu (08/06/19). (Foto: Dan Mullan/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Sesi latihan bebas FP2 Formula 1 2019 GP Kanada menyisakan kisah sedih untuk Lewis Hamilton, di mana mobilnya alami kecelakaan, Sabtu (08/06/19) dini hari WIB.

Ya, Lewis Hamilton harus mengalami nasib sial pada saat sesi latihan bebas kedua Formula 1 2019 di Sirkuit Gilles Villeneuver, Kanada. Mobilnya menghantam tembok pembatas jalan dengan sangat keras.

Saking kerasnya, mobil Lewis Hamilton yang bertipe Mercedes M10 EQ Power+ itu pun harus terpelanting ke kanan usai menabrak tembok di tikungan ke-9 pada GP F1 Kanada.

Yang paling naas dari insiden tabrakan mobil Lewis Hamilton ini adalah kondisi ban usai tabrakan. Saat mencoba untuk stabil usai tabrakan, mobil Hamilton mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

Buntut dari insiden tabrakan mobil Lewis Hamilton ini, pembalap andalan tim Mercedes harus rela melepas urutan pertama pada FP2. Dia harus puas bertengger di urutan keenam, jauh dari catatan waktunya pada FP1 sebelumnya.

Seperti yang diketahui, pada FP1 yang berakhir pada Jumat (07/06/19) kemarin malam, Hamilton berhasil tak terkalahkan di urutan pertama bersama-sama dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Namun pada FP2, hanya Bottas saja yang mampu membawa Mercedes ke urutan atas. Itu pun hanya peringkat ketiga dengan dua posisi teratas diisi oleh duo Ferrari, Charles Leclerc di urutan pertama dan Sebastian Vettel urutan kedua.

Setelah FP2 dilakukan, FP3 akan digelar kembali kemungkinan pada Sabtu nanti malam WIB. Dilanjutkan dengan Kualifikasi dan baru balapan pada Senin (10/06/19) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%