Formula 1

Hasil FP2 F1 GP Kanada: Hamilton Ketiban Sial, Pertanda Buruk?

Sabtu, 8 Juni 2019 04:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton ketiban sial dalam sesi latihan bebas FP2 F1 GP Kanada, Sabtu (08/06/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton ketiban sial dalam sesi latihan bebas FP2 F1 GP Kanada, Sabtu (08/06/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Sesi latihan bebas (Free Practice 2) F1 2019 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuver, Jumat (07/06/19) baru saja selesai dengan Lewis Hamilton ketiban sial.

Sirkuit Gilles Villeneuver tidak dalam kondisi terbaiknya, dengan trek yang berdebu. Namun itu tak menyulutkan semangat para pembalap unggulan Formula 1 2019 untuk menjajal mesin yang akan dipakainya pada race sungguhan.

Race sungguhan Formula 1 GP Kanada memang akan segera dimainkan di sirkuit yang sama pada hari Senin (09/06/19) mendatang. Oleh karena itu, sesi FP2 pun baru selesai dilakukan, Sabtu (08/06/19) dini hari WIB.

Tidak seperti tim-tim unggulan lainnya yang memilih menyimpan pembalap andalan mereka, Mercedes langsung menurunkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sejak awal FP1 dan juga FP2 GP Kanada ini.

Pada FP2, kedua pembalap andalan Mercedes itu benar-benar mengalami nasib berbeda. Bottas mampu menyelesaikan FP2 ini dengan bertengger di urutan ketiga catatan waktu.

Bottas mampu menyelesaikan Free Practice yang kedua ini dengan catatan waktu 1 menit 12,251 detik. Sementara rekannya, Hamilton harus ketiban sial di sesi latihan bebas kali kedua ini.

Saat berbelok, Hamilton lepas kendali dan mobilnya menghantam tembok dengan keras. Terlihat dalam tayangan ulang di atas, ban mobil Hamilton sampai pecah dan harus melipir ke bengkel.

Hamilton mengalami nasib sial, Charles Leclerc berhasil membawa Ferrari di urutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 12,177 detik. Rekannya sesama tim Ferrari, Sebastian Vettel juga mengikuti di urutan kedua, dengan waktu 1 menit 12,251 detik.

Sementara itu, pembalap yang berhasil mengejutkan pada sesi latihan bebas kedua GP Kanada ini adalah Carlos Sainz di dari tim McLaren yang mengakhiri sesi latihan di urutan keempat dengan waktu 1 menit 12,553. Dia mengungguli Hamilton.

Setelah FP2, sesi latihan bebas akan digulirkan hingga tiga kali di mana FP3 akan diselenggarakan di sirkuit yang sama pada hari Sabtu (08/06/19) nanti malam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%