Formula 1

Detik-detik Kecelakaan Fatal Kevin Magnussen jelang F1 GP Kanada

Minggu, 9 Juni 2019 17:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Balapan F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve menjadi mimpi buruk bagi pembalap Haas, Kevin Magnussen. Copyright: © Getty Images
Balapan F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve menjadi mimpi buruk bagi pembalap Haas, Kevin Magnussen.

INDOSPORT.COM - Pembalap Haas, Kevin Magnussen, mengalami insiden parah saat menjalani sesi kualifikasi jelang ajang balap Formula 1 2019 Grand Prix Kanada, Minggu (09/06/19).

Pembalap asal Denmark itu kehilangan kontrol pada mobilnya yang melaju dengan kecepatan tinggi saat melewati tikungaan terakhir di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Pada video yang dirilis Formula 1 lewat akun Twitter-nya, kejadian itu membuat mobil Magnussen menyerempet tembok dan mementalkan salah satu roda belakang mobil.

Seketika mobil berbalik arah dan langsung menabrak dinding pembatas di sisi berlawanan pada lintasan. Mobilnya terlihat hancur pada sebagian sisi dan ban pada mobil depan Magnussen sampai penyok.

Magnussen langsung melakukan pemeriksaan di ruang medis untuk mengecek apakah ada cedera parah yang dialaminya.

Namun, mobilnya diketahui rusak parah, dan perlu dilakukan penggantian sasis. Kondisi mobilnya tersebut memaksa Magnussen memulai balapan Formula 1 GP Kanada dari pit lane.

Di sisi lain, pada balapan GP Kanada nanti, pembalap Ferrrari, Sebastian Vettel, akan memulai berada di posisi pertama, dilanjut Lewis Hamilton dari Mercedes. Charles Lecrec akan memulai di urutan ketiga disusul Daniel Ricciardo di urutan keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%