Selebrasi Terlalu Cepat, Galang Hendra Gagal Naik Podium di Jerez

Minggu, 9 Juni 2019 22:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama. Copyright: © Getty Images
Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama.

INDOSPORT.COM - Pembalap World Supersport 300 asal Indonesia, Galang Hendra Pratama harus puas menempati urutan ke-4, padahal dirinya nyaris saja menjadi juara di ajang balapan kedua World Supersport 300 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dilansir dari Twitter WorldSBK, terlihat jelas jika Galang terlalu cepat merayakan kemenangannya di saat motor yang ia bawa mendekati garis finis.

Sebenarnya, jika mampu menjadi juara tentu hasil ini akan terasa sangat berkesan. Bagaimana tidak? Saat balapan tinggal memasuki tiga lap terakhir, Galang sempat menempati posisi kedelapan.

Namun, ia tak menyerah dengan konsisten mampu menyalip para lawannya. Saat satu lap tersisa dan memasuki garis akhir, kesalahan fatal ia lakukan, di mana belum melewati garis Galang langsung merayakannya.

Tanpa ampun, tiga para pembalap yang berada didekatnya pun mampu menyusulnya, mulai dari Manuel Gonzalez yang menempati urutan pertama, Marc Garcia di posisi kedua, dan posisi ketiga ditempati juara bertahan, Ana Carrasco.

Alhasil, banyak penggemarnya termasuk para netizen Tanah Air yang menyayangkan aksinya tersebut, karena seharusnya pembalap berusia 20 tahun itu bisa saja mengibarkan bendera Indonesia di tanah Spanyol.

© Twitter WorldSBK
Galang Hendra Pratama mendapat kritikan dari para netizen Tanah Air. Copyright: Twitter WorldSBKGalang Hendra Pratama mendapat kritikan dari para netizen Tanah Air.

Meski demikian, masih ada yang memberikan dukungan kepadanya dengan mengatakan menempati posisi empat sudah cukup bagus.

© Twitter WorldSBK
Galang Hendra Pratama mendapat kritikan dari para netizen Tanah Air. Copyright: Twitter WorldSBKGalang Hendra Pratama mendapat kritikan dari para netizen Tanah Air.

Pada ajang balapan tersebut, pembalap yang berhasil menempati urutan pertama adalah Manuel Gonzalez, sementara Galang Hendra Pratama harus puas melihat posisinya berada diurutan keempat.