Bangga! Pembalap Indonesia Finish 5 Besar dalam Balapan di Barcelona

Senin, 10 Juni 2019 17:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Astra Honda Racing team
Andi Gilang berhasil finish di urutan kelima pada CEV Moto2 European Championship. Copyright: © Astra Honda Racing team
Andi Gilang berhasil finish di urutan kelima pada CEV Moto2 European Championship.

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia menyelimuti pencinta balap motor Tanah Air setelah pembalap asal Indonesia, Andi 'Gilang' Farid dan Gerry Salim, meraih hasil positif pada putaran keempat CEV Moto2 European Championship yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (9/6/2019).

Kedua rider dari Astra Honda Racing Team ini mampu tampil apik dan masuk dalam 10 pebalap teratas yang berhasil melewati garis akhir di Barcelona. Andi berhasil finis di posisi kelima, sedangkan Gerry menyelesaikan balapan berada di posisi ke 10. 

Raihan ini buah manis dari hasil kerjasama tim yang sebelumnya telah berusaha mengumpulkan data pada balapan pertama dimana kedua rider ini harus tercecer pada urutan ke 12 dan 18. Pada race kedua ini, keduanya nampak nyaman dengan tunggangannya dan meraih hasil positif yang melengkapi catatan apik mereka pada ajang ini.

Hal ini diakui oleh Andi Gilang yang start pada posisi ketujuh pada balapan kali ini. Balapan ini sekaligus menjadi debutnya pada ajang ini. Sebelumnya, rider berusia 21 tahun ini melakoni balapan pada ajang Moto3. Ia pun mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya setelah pada race pertama tak mampu finis 10 besar.

"Saya sangat senang dengan hasil balapan hari ini, karena ini merupakan pengalaman pertama saya turun di kelas Moto2 European Championship FIM CEV. Pada balapan pertama, saya mendapatkan beberapa masalah saat start dan saya juga tidak mendapatkan cengkeraman yang bagus saat balapan akan berakhir"

"Jadi saya hanya finis di posisi ke-12. Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan mampu menjaga kecepatan, sehingga saya bisa bertahan di grup depan," ujar Andi Gilang.

Dengan raihan ini, baik Andi Gilang dan Gerry Salim duduk di peringkat ke 16 dan 15 klasemen sementara European Championship FIM CEV Moto2 2019. Putaran berikutnya kedua rider ini akan kembali beradu balap di MotorLand Aragon pada 14 Juli 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%