MotoGP

3 Pembalap yang Bisa Goyahkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP Catalunya

Selasa, 11 Juni 2019 17:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap dari Tim Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Oakley Grand Prix Italia, Minggu (02-06-2019). Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM - MotoGP Catalunya 2019 akan berlangsung pada Minggu (16/06/19). Berikut 3 pembalap yang bisa meruntuhkan dominasi Marc Marquez. 

Akhir pekan ini, ajang balap MotoGP akan kembali melanjutkan balapan di kalender 2019. GP Catalunya menjadi balapan ke-7 dalam kalender balap 2019 ini. 

Sirkuit de Catalunya akan menjadi lintasan tempat para pembalap papan atas bersaing. Dalama 3 tahun terakhir, Marc Marquez selalu naik ke podium, meskipun belum bisa meraih gelar juara. 

Terakhir kali Marc Marquez menjuarai GP Catalunya adalah pada tahun 2014. Tahun 2019 ini, Marc Marquez dijagokan untuk meraih kemenangan di Catalunya. 

Tetapi tentu tak akan mudah bagi Marc Marquez meraih podium pertama, sebab 3 pembalap ini siap untuk menyaingi Marc Marquez. 

Danillo Petrucci

Danillo Petrucci mengawali musim balap 2019 dengan finis ke-6 di MotoGP Qatar. Petrucci kembali finis ke-6 pada MotoGP Argentina dan juga MotoGP Amerika. 

Petrucci berhasil naik satu strip ke posisi 5 di MotoGP Spanyol. Hingga akhirnya Danilo Petrucci menggenggam podium ke-3 pada MotoGP Prancis. 

Pada MotoGP Italia pekan lalu, Danillo Petrucci berhasil mengasapi Marc Marquez dan merebut gelar juara MotoGP Italia 2019. 

Penampilan konsisten dan semakin menanjak di setiap balapannya, menjadi alasan kuat bahwa Danillo Petrucci akan menjadi saingan utama Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2019. 

Alex Rins

Alex Rins juga menjadi salah satu pembalap yang konsisten finis di 10 besar dari 6 seri MotoGP 2019. Pembalap Suzuki Ecstar ini finis ke-4 pada MotoGP Qatar dan 5 pada MotoGP Argentina. 

Sedangkan pada MotoGP Amerika, Alex Rins berhasil finis terdepan dan mengalahkan Valentino Rossi. Padahal, balapan saat itu tidak dalam kondisi hujan. 

Suzuki sejak dulu memang lebih identik dengan jawara di saat trek basah. Namun Alex Rins membuktikan dirinya bisa naik ke podium meski cuaca tak hujan. 

Alex Rins bahkan kembali naik ke podium pada MotoGP Spanyol 2019 dengan meraih posisi ke-2. 

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso sudah sekali mengasapi Marc Marquez saat seri pembuka, MotoGP Qatar 2019. Di balapan berikutnya, Andrea Dovizioso juga bersaing ketat dengan Marc Marquez. 

MotoGP Argentina, Marc Marquez meraih podium pertama sedangkan Andrea Dovizioso finis ke-3. Pada MotoGP Prancis, giliran Marc Marquez yang mengasapi Andrea Dovizioso yang finis di urutan ke-2. 

Hal mirip juga terjadi di MotoGP Italia pekan lalu, Marc Marquez finis di posisi ke-2 sedangkan Andrea Dovizioso berada di posisi ke-3. 

Persaingan kedua pembalap ini diprediksi akan kembali berlangsung pada balapan MotoGP Catalunya akhir pekan ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%