MotoGP

Ini Target Valentino Rossi di MotoGP Catalan 2019

Kamis, 13 Juni 2019 17:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Valentino Rossi (depan) dan Alex Rins bersaing ketat untuk merebut podium tertinggi Motogp Amerika, Senin (15/04/19). Foto: Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images Copyright: © Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Valentino Rossi (depan) dan Alex Rins bersaing ketat untuk merebut podium tertinggi Motogp Amerika, Senin (15/04/19). Foto: Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengutarakan targetnya di seri ketujuh MotoGP 2019 yang akan diselenggarakan Minggu (16/06/19) mendatang di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Rossi yang gagal finis di balapan MotoGP Italia 2019 dua minggu lalu mengakui bahwa balapan di MotoGP Catalan 2019 ini juga akan tidak akan berlangsung mudah untuk timnya, meskipun ia mengakui bahwa Sirkuit Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Ini adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi saya paham betul kalau balapan kali ini juga tidak akan berlangsung mudah setelah beberapa masalah yang kami alami di Italia yang membuat kami benar-benar tidak kompetitif," ujar Rossi dikutip dari media GPOne.

Dalam dua seri balapan terakhir yakni MotoGP Prancis dan Italia, Yamaha memang gagal mendominasi. Mereka kalah dari Ducati dan Honda yang sukses menjadi raja dalam dua seri balapan MotoGP 2019 tersebut.

Di seri MotoGP Prancis 2019, Marc Marquez sukses meraih podium pertama diikuti oleh duo Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Sementara itu, di seri MotoGP Italia 2019, giliran pembalap Ducati, Danilo Petrucci yang menguasai podium pertama, diikuti Marquez dan Dovizioso di podium kedua dan ketiga.

"Kami akan mencoba menggunakan peluang yang kami miliki sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik," pungkasnya.

Sejauh ini, Rossi masih bertengger di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 72 poin. Sebelumnya ia bertengger di peringkat keempat, namun akhirnya digusur oleh Petrucci yang sukses menaiki podium tertinggi di MotoGP Italia 2019 kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%