MotoGP

Terungkap Penyebab Marquez Tergelincir ke Posisi 17 di FP2 MotoGP Catalan

Sabtu, 15 Juni 2019 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan masalah teknis menyebabkan dirinya tergelincir di posisi ke-17 selama sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Catalan, Jumat (14/06/19).

Marc Marquez mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi ke-17. Hasil ini cukup mengecewakan mengingat dia menjadi yang tercepat di FP1 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Pembalap 26 tahun itu sejatinya masih bisa finish pertama atau mencapai setidaknya lebih cepat apabila tidak mengalami masalah gigi pada motor RC213V yang ditungganginya.

“Ya, ada beberapa masalah dan butuh waktu untuk memperbaiki masalah itu dan yentunya ini sesuatu yang tidak saya suka tapi Anda perlu memahaminya,” kata Marquez dilansir Daily Star.

“Santi (Hernandez, kepala kru Marquez di Honda) berbicara denganku karena saya semakin frustasi dan dia tahu saya, ketika saya tegang maka saya bisa keluar dari jalur dan kemudian melambat,” lanjutnya.

“Masalahnya sudah diperbaiki, bagian yang bermasalah dihanti, ada yang aneh namun itu cuma masalah mekanis. Selebihnya itu masalah pabrikan.”

Marques jelas merasa frustasi dengan hasil tersebut. Pasalnya, MotoGP Catalan tidak terlalu bersahabat bagi Marquez, terutama untuk menjadi pemenang.

Sejak tampil di MotoGP pada 2013, Marquez juga baru sekali meraih pole position di tanah kelahirannya itu, di MotoGP Catalunya 2016.

Setelah hasil buruk di FP2, Marquez juga meraih hasil buruk di sesi latihan ketiga. Marquez mengakhiri FP3 dengan finish di posisi ke-9, setelah secara tidak sengaja terganggu oleh Jorge Lorenzo di Tikungan 2.