MotoGP

Bikin Helm Spesial MotoGP Catalan, Marquez Dituding Jiplak Rossi

Jumat, 14 Juni 2019 20:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motogp
Wajah baru desain helm milik Marc Marquez untuk motoGP Catalan Copyright: © motogp
Wajah baru desain helm milik Marc Marquez untuk motoGP Catalan

INDOSPORT.COM - Jelang seri balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Marc Marquez mendapat kecaman dari pencinta balap motor ini karena desain helm yang akan ia kenakan khusus di lintasan kampung halamannya tersebut dianggap meniru cara kebiasaan Valentino Rossi.

Dilansir dari akun Instagram MotoGP, banyak netizen yang menyebut apa yang dilakukan Marquez meniru kebiasaan Rossi yang memang terkenal unik dengan menciptakan desain helm. Bahkan, tak sedikit yang menyebut bahwa desain yang dibuat menyerupai desain milik rider asal Italia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP (@motogp) pada

Disadur dari GPone, helm tersebut memang didesain khusus oleh Marc Marquez khusus untuk seri MotoGP Catalan. Ia menyebut desain tersebut adalah sesuatu yang artistik dan bisa membawa keberuntungan baginya.

Helm tersebut memiliki elemen warna biru yang melambangkan kawasan laut Mediterania dan merah serta sebuah simbol berbentuk semut.

Namun anggapannya berbanding terbalik dengan para pencinta MotoGP yang menganggap ia meniru desain Valentino Rossi. Hal ini dikarenakan perpaduan warna yang ditonjolkan pada helm tersebut menyerupai warna kebesaran Italia. Terlebih, mendesain helm sedemikian rupa adalah kebiasaan The Doctor.

Kedua rider ini akan kembali bersaing di Sirkuit Catalan. Saat ini, Marc Marquez masih memuncaki daftar klasemen sementara MotoGP 2019 dan Valentino Rossi berada di peringkat kelima dengan perbedaan poin 43.