Lagi, Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Seri Ketiga Asia Talent Cup 2019

Minggu, 16 Juni 2019 07:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© asiatalentcup.com
Afridza Syach Munandar finis kedua pada balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) seri ketiga di Sepang (15/6/19). Copyright: © asiatalentcup.com
Afridza Syach Munandar finis kedua pada balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) seri ketiga di Sepang (15/6/19).

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar, melanjutkan performa gemilangnya dengan finis di urutan kedua pada balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) seri ketiga di Sepang International Circuit pada Sabtu (15/6/19).

Raihan ini merupakan podium ketiga beruntunnya di ajang ATC. Sebelumnya, dalam seri kedua ATC 2019 di Chang International Circuit, Thailand, ia berhasil finish pertama dan ketiga dalam dua balapan berturut-turut.

Dalam balapan tersebut, ia mengaku bahwa kesempatan untuk menjuarai balapan pertama seri Sepang ini sangat terbuka. Pada awal perlombaan, lima pembalap termasuk dirinya sendiri bersaing untuk memperebutkan podium. Afridza bahkan sempat memimpin dalam beberapa kesempatan.

Namun, ketika balapan menyisakan lima putaran, terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan empat pembalap dan memaksa Race Direction menghentikan balapan.

"Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Sebetulnya saya yakin bisa meraih kemenangan pada balapan ini. Namun, menjelang akhir balapan, insiden terjadi dan balapan dihentikan lebih cepat. Pada akhirnya, saya harus puas di posisi kedua,” ujar Afridza.

Dengan hasil ini, Afridza berhak menempati posisi ketiga klasemen dengan total 72 poin. Ia tertinggal dari dua pembalap Jepang, Sho Nishimura dan Takuma Matsuyama, yang mengumpulkan 115 dan 83 poin.

Namun, Afridza tetap yakin mengingat ATC masih akan menyisakan tujuh balapan. Ia mengatakan: “Pada balapan kedua besok Minggu (16/6/19), saya akan berusaha untuk memperbaiki hasil hari ini dengan menjadi juara."

Selain Afridza, pembalap Indonesia lainnya mencatatkan hasil yang cukup bagus. Adenanta Putra finis di urutan keenam, Herjun Firdaus mengakhiri balapan di posisi kedelapan, Hildhan Kusuma berada di nomor sembilan, serta Abdul Mutaqim finis ke-12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%