MotoGP

MotoGP Catalunya 2019: Pujian dan 'Ejekan' Rossi untuk Marquez

Minggu, 16 Juni 2019 13:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP
Jelang balapan puncak MotoGP Catalunya 2019, Valentino Rossi buka suara soal taktik Marc Marquez saat babak kualifikasi. Copyright: © MotoGP
Jelang balapan puncak MotoGP Catalunya 2019, Valentino Rossi buka suara soal taktik Marc Marquez saat babak kualifikasi.

INDOSPORT.COM - Rider kawakan Valentino Rossi menyebut rival terberat sekaligus juara bertahan, Marc Marquez, sebagai pembalap yang cepat dan cerdas jelang MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/06/19) malam WIB.

Dilansir dari kanal berita olahraga Bike Sports, rider Monster Energy Yamaha tersebut mengungkapkan bahwa Marquez terhitung cerdas karena mampu mempelajari saingannya dan selalu memperhitungkan setiap gerakannya.

Hal itulah yang Rossi alami kala dibuntuti pembalap berusia 26 tahun tersebut pada babak kualifikasi. Ini menjadi salah satu kualitas Marquez yang sangat dikagumi Rossi.

"Dia (Marquez) mengetahui siapa yang harus ia ikuti. Dia mengamati rivalnya dan memperkirakan setiap gerakan yang akan ia ambil. Ketika kamu tahu ia di belakangmu (saat kualifikasi), kamu tidak punya pilihan," ujar Rossi.

Bahkan saat ditanyai mengenai taktik 'membuntuti' yang dipakai Marc Marquez saat kualifikasi, Valentino Rossi mengejeknya, namun dengan nada bercanda.

Ia mengatakan rider Repsol Honda tersebut belum mempunyai pengalaman mumpuni. Namun, pria berusia 40 tahun tersebut tetap memujinya karena mampu mencari kelemahan lawan.

"Mungkin ia (Marquez) tidak memiliki cukup pengalaman dan harus belajar banyak, tapi seperti yang saya katakan, ia cerdas. Ia mampu mencari kelemahan musuh bahkan kelebihannya juga," tambah Rossi.

Pada balapan di MotoGP Catalunya 2019, Valentino Rossi akan memulai dari baris kedua atau posisi kelima. Ia akan berada tepat di belakang Marc Marquez yang akan start dari posisi kedua setelah gagal menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%