Formula 1

Ferrari Siap Kalahkan Mercedez dengan 'Kejutan' di GP Prancis 2019

Rabu, 19 Juni 2019 15:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan Ferrari di GP Canada 2019 membuktikan bahwa, tim Ferrari belum menemukan formula yang tepat untuk kendaraan maupun pembalapnya sepanjang Formula 1 2019.

Hal ini dibuktikan juga dengan kenyataan bahwa pembalap yang menjadi kebanggaan Ferrari, Sebastian Vettel dan pembalap baru Charles Leclerc belum pernah menempati podium juara .

"Setelah Kanada, kami tentunya ingin kembali ke trek dan bertarung dengan rival kami sekali lagi," dikutip dari unggahan kepala tim Ferrari (19/06/19) di laman resmi Formula 1, Mattia Binotto.

Tim Ferrari berharap akan mengalahkan rival nya mercedez dengan 'evolusi kecil' yang dianggap bisa memberikan jalan yang baik untuk tim ke depannya.

"Di Prancis, kami akan membawa sejumlah evolusi kecil, elemen-elemen yang mempresentasikan kami sebagai salah satu langkah penting dalam menentukan arah pengembangan mobil kami," ujar pria kelahiran 3 November 1969 itu.

Binotto beranggapan bahwa evolusi kecil ini bukan suatu hal yang ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah ada, namun menjadi suatu langkah penting bagi tim nya.

"Paul Richard (nama sirkuit GP Prancis 2019) selalu menjadi sirkuit yang menantang bagi kami tahun lalu dan kami tahu trek semacam ini bukan yang bersahabat bagi paket kami, tapi segalanya mungkin terjadi jadi kami siap melakukan yang terbaik."

Perlu diketahui, Vettel saat ini terpaut 62 poin dengan Lewis Hamilton yang memuncaki tabel klasemen sementara Formula 1 2019.

Penulis : Maharani Adhyarianti.