Bukan di Jakabaring, Inilah Lokasi Kejuaraan MXGP 2019 yang Akan Dihelat di Palembang

Rabu, 19 Juni 2019 14:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© www.mxgp.com
Seri kejuaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 di Palembang akan dialihkan dari Jakabaring Sports City ke depan Hotel Wyndhan Jakabaring. Copyright: © www.mxgp.com
Seri kejuaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 di Palembang akan dialihkan dari Jakabaring Sports City ke depan Hotel Wyndhan Jakabaring.

INDOSPORT.COM - Lokasi kejuaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) yang semula direncanakan di kawasan olahraga terpadu Palembang akan dialihkan di dekat hotel Wyndhan Jakabaring.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, mengatakan semula lokasi sirkuit Motorcross Grand Prix berada di Kawasan Jakabaring Sport City. Namun dikarenakan kondisi tanah yang labil, akhirnya lokasi untuk kejuaraan dunia balap dialihkan tak jauh dari lokasi awal yakni di depan Hotel Wyndham.

Menurutnya, Lokasi tersebut cukup baik untuk dijadikan tempat sirkuit Motorcross Grand Prix pada 6-7 Juli 2019 mendatang. Karena di Jakabaring Sports City, tanah tersebut masih dianggap labil. Maka butuh waktu yang lama dalam menyiapkan tempat sirkuit sehingga dipilih di depan di depan Hotel Wyndham Jakabaring.

"Lahan Itu (depan hotel Wyndhan) yang diperkirakan paling siap untuk dijadikan lokasi sirkuit dan pengerjaannya yang tidak begitu lama akan selesai", ujar Nasrun Umar seperti yang dikutip dari ANTARA.

Untuk uji coba sendiri nantinya dijadwalkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) akan menjajal lebih dahulu lokasi sirkuit MXGP 2019. Uji coba pertama nanti kemungkinan akan dilaksanakan antara lain oleh Pangdam II Sriwijaya, Kapolda, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 berdasarkan arahan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan jadi agenda tahunan. Dengan persiapan yang sudah berjalan maksimal tersebut, diharapkan pelaksanaan kejuaraan dunia ini dapat berlangsung sukses dan membawa nama baik Provinsi Sumsel pada saat penyelenggaraan nanti.