Formula 1

Punya Modal Bagus, Sean Gelael Optimistis Raih Poin di Formula 2 GP Prancis

Sabtu, 22 Juni 2019 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti, Tempo.co | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di kompetisi Formula 2 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di kompetisi Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap PREMA Racing, Sean Gelael, mengaku telah mengantongi modal bagus untuk bisa meraih poin pada seri kelima Kejuaraan FIA Formula 2 2019 di Sirkuit Paul Richard, Prancis.

Sean Gelael harus puas di posisi sepuluh pada sesi kualifikasi yang digelar hari Jumat (21/06/19) kemarin. Hasil ini bukan kali pertama Sean melakukannya. Start bagus kerap ia pertontonkan.

Sebenarnya, menjadi fondasi bagus untuknya, karena paling tidak dia harus bertahan di posisi tersebut untuk meraih poin. Akan tetapi, pembalap Team Jagonya Ayam ini ingin meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Dari P10 kami akan bertarung keras dengan penuh keyakinan bisa bagus,” ujar Sean dilansir dari Tempo.co.

Start sepuluh itu sendiri diraih Gelael dengan susah payah. Padahal pada free practice, dia berhasil mencapai posisi tujuh hanya dengan satu usaha push lap.

Sean juga sempat bertahan di posisi tersebut pada sesi penentuan start. Namun para pembalap lain mulai memperbaiki waktunya ketika ban Sean sudah habis dan dia pun berakhir di posisi sepuluh.

“Kami sangat kesulitan dengan penggunaan ban di suhu ideal, dan itu hal penting di babak kualifikasi. Saya sempat ada di P8 dan punya banyak ruang untuk memperbaiki waktu. Dan ketika pada kesempatan berikut sudah bagus di Sektor 1, nyatanya kami tak mampu mempertajam lagi di sisa lap,” Gelael menjelaskan.

Dengan hasil kualifikasi tersebut, Sean siap melakoni balapan Race 1 dan Race 2 seri Formula 2 Prancis di Sirkuit Paul Ricard pada hari Sabtu (22/06/19). 

Race 1 dan Race 2 Formula 2 di Paul Ricard bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.