Formula 1

Vettel dan Ferrari Ajukan Banding, Lewis Hamilton Sempat Was-was

Minggu, 23 Juni 2019 12:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengajak Sebastian Vettel untuk berdiri di podium pertama F1 GP Kanada 2019. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengajak Sebastian Vettel untuk berdiri di podium pertama F1 GP Kanada 2019. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan dirinya sempat merasa khawatir akan kehilangan gelar juara di F1 GP Kanada 2019 setelah Ferrari mengajukan banding ke FIA.

Banding yang diajukan Ferrari tersebut menindaklanjuti penalti lima detik yang membuat Sebastian Vettel gagal menjadi juara di balapan seri Kanada tersebut.

Hamilton memprediksi akan ada banyak bukti baru yang diajukan. Akan tetapi, ia mengaku sedikit santai ketika mengetahui video dari pandit Sky Sports, Karun Chandhok, akan menjadi bahan pertimbangan.

"Sangat aneh datang ke sini dan mendengar Ferrari menghabiskan waktu berfokus pada sesuatu yang lain," kata Hamilton, dikutip dari laman berita olahraga Crash Net. “Bila itu terjadi di tim saya, saya ingin mereka fokus pada mobil.”

Dikatakan, saat dirinya tiba di Paris untuk persiapan balapan, ia cukup santai usai mendegar video Chandhok yang akan menjadi bukti baru.

“Dalam balapan terakhir itu tidak selalu mudah, seperti ketika Anda mendengar banyak ejekan. Tapi itu adalah bagian dari permainan dan tentu memotivasi saya menjadi lebih baik,” tegas Hamilton lagi.

Sekarang Hamilton dan Mercedes bila sepenuhnya lega karena kemarin FIA menolak gugatan yang diajukan Ferrari. Dengan hasil tersebut Hamilton masih kokoh di puncak klasemen dengan 162 poin.

Terlepas dari kasus Vettel di balapan Kanada tersebut, Hamilton dan Mercedes kini fokus menghadapi F1 GP Prancis 2019 yang akan digelar di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (23/06/19). Hamilton akan memulai balapan dari posisi terdepan.