Formula 1

F1 GP Prancis 2019: Ungkapan Hati Charles Leclerc Naik Podium Lagi

Senin, 24 Juni 2019 10:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc merasa bahagia bisa kembali meraih podium di F1 GP Prancis 2019. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc merasa bahagia bisa kembali meraih podium di F1 GP Prancis 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang balapan F1 GP Prancis 2019 Minggu (23/06/19) cukup memberikan momen tersendiri bagi pembalap Ferrari, Charles Leclerc, lantaran kembali berhasil naik podium.

Akun Instagram pribadi Leclerc mengunggah momen bahagia dirinya berhasil meraih juara tiga di ajang balapan F1 seri ke-8 ini. Ia mengaku senang bisa pulang dengan kebanggaan berada di tiga besar.

"Pulang ke rumah setelah naik podium lagi. Beberapa putaran terakhir terasa begitu menyenangkan dari dalam kokpit," tulis Leclerc pada keterangan fotonya yang tengah mengangkat trofi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hasil ini merupakan pencapaian positif Leclerc dalam dua balapan berturut-turut. Sebelumnya, ia juga berhasil naik podium saat gelaran F1 GP Kanada 2019 pada 10 Juni lalu.

Pembalap muda asal Monako itu yakin di seri balapan selanjutnya pencapaiannya dan timnya akan bertambah. Ferrari sendiri kini masih berada di posisi kedua klasemen sementara konstruktor, di bawah pesaing beratnya, Mercedes. 

F1 GP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard masih didominasi oleh duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Kedua pembalap ini masih menguasai podium juara satu dan dua.

Ajang balapan F1 lanjutan seri ke-9 akan berlangsung di Austria pada Minggu (30/06/19) mendatang. Balapan F1 GP Austria 2019 akan berlangsung di Red Bull Ring.