MotoGP

Dokter Bocorkan Kondisi Jorge Lorenzo Pasca Alami Kecelakaan di FP1 MotoGP Belanda

Jumat, 28 Juni 2019 17:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah di FP1 MotoGP Belanda 2019. Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah di FP1 MotoGP Belanda 2019.

INDOSPORT.COM - Dokter rumah sakit setempat akhirnya membocorkan bagaimana kondisi terkini pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo pasca-mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019, Jumat (28/06/19) waktu setempat.

Sekadar informasi, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah pada saat hendak menikung. Tidak tahu apa penyebabnya, pembalap Honda yang ingin menikung tersebut, tiba-tiba terjatuh dan terseret hingga keluar lintasan.

Bahkan akibat kecelakaan tersebut Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan keseluruhan kondisinya. Dokter rumah sakit setempat pun akhirnya memberikan informasi mengenai kabar terkini sang pembalap.

"Jorge sekarang baik-baik saja. Dia mengalami insiden yang mengerikan dan membuatnya terjatuh dalam keadaan yang sangat buruk," ujar dokter Charte tersebut dikutip dari situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut lagi, dokter Charte memaparkan kalau saat ini Lorenzo akan melakukan pemindaian MRI pada tulang belakangnya dan CT Scan dari bagian dada hingga ke perut.

"Ketika dia sampai di sini, dia tertegun, sedikit bingung dan tentu saja sangat tidak stabil. Kami telah melakukan pemeriksaan yang relevan, untuk hasil radiologi normal, tetapi saya tidak sepenuhnya puas."

"Jadi, kami memutuskan, meskipun tidak ada cedera otak, untuk melakukan pemindaian MRI pada tulang belakang dan CT scan dari dada ke perut," pungkasnya.

Di MotoGP 2019 seri ketujuh, ia juga mengalami kecelakaan parah yang menyeret beberapa pembalap. Akibat kecelakaan tersebut, ia mengalami kecelakaan pada bagian dadanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%