MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Belanda: Vinales Berjaya, Lorenzo Terlempar dari Sirkuit

Sabtu, 29 Juni 2019 00:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Maverick Vinales saat dalam lintasan balap Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales saat dalam lintasan balap

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales berhasil menjadi yang terdepan di Free Practice (FP) 2 MotoGP Sirkuit Assen, Belanda, jumat (28/06/19) malam WIB.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menorehkan catatan manis di FP2 MotoGP Belanda dengan menjadi yang pertama menembus waktu lap kurang dari 1 menit 33 detik.

Sedangkan di urutan kedua ada sosok Fabio Quartararo yang hanya tertinggal 0,180 detik dari Vinales. Meski sudah berusahan keras, namun Quartararo masih belum bisa menyalip Vinales.

Hasil ini membuat tim pabrikan Yamaha mendominasi FP2 MotoGP Belanda. Mengingat, Vinales dan Quartararo berada dalam satu tim di Yamaha pada musim ini.

Sementara itu duo pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso menempatkan diri di psosi ketiga dan keempat. Mereka berhasil mengungguli catatan waktu yang ditorehkan Alex Rins (peringkat ke-5) dan Andrea Iannone (6).

Terlepas dari itu, Valentino Rossi masih belum bisa mengakhiri penampilan buruknya di Sirkuit Assen. Pembalap asal Italia tersebut harus terlempar ke posisi 9 pada FP2 MotoGP Belanda.

Hal buruk lainnya juga menimpa pembalap Honda, Jorge Lorenzo. Dirinya harus dibawa ke rumah sakit terdekat akibat kecelakan pada FP2 MotoGP Belanda ini.

Lorenzo dikabarkan mengalami cedera yang serius sehingga membuatnya kemungkinan besar absen pada balapan MotoGP seri Assen pada akhir pekan nanti.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum hasil FP2 MotoGP Belanda yang baru saja berakhir pada malam tadi.

© MotoGP
Hasil lengkap FP2 MotoGP Belanda Copyright: MotoGPHasil lengkap FP2 MotoGP Belanda.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%