MotoGP

Danilo Petrucci Perpanjang Kontrak di Ducati, Dovizioso Tak Senang?

Sabtu, 6 Juli 2019 01:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COMDanilo Petrucci resmi memperpanjang kontrak bersama Ducati. Ia akan tetap bersama Ducati hingga musim 2020.

Petrucci bergabung ke Ducati pada awal musim 2019 dengan jangka waktu satu tahun. Pembalap asal Italia itu direkrut untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Honda.

Rekan setim Petrucci di Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku senang mendengar keputusan tersebut. Ia turut membantah kabar percekcokan yang melibatkan dirinya dengan Petrucci.

Dovizioso sempat dikabarkan bersitegang dengan Petrucci di MotoGP Belanda, Minggu (30/06/19). Petrucci yang hendak melindungi Dovizioso justru tersalip Franco Morbidelli sehingga harus finis di urutan 6.

“Tidak pernah ada ketegangan di antara kami. Ia (Petrucci) tertekan di Assen karena situasi yang ketat. Kami jelas tak puas dengan hasil balapan. Rasa frustasinya bukan mengarah kepada saya,” ujar Dovizioso dilansir dari laman GPOne.

Dovizioso menegaskan akan tetap melanjutkan kerja sama di Ducati bersama Petrucci. Ia menyebut tidak akan ada lagi team order dari Ducati.

“Kami akan tetap seperti biasanya, bekerja sama di rumah dan pekan balapan karena inilah metode yang produktif. Dalam balapan, satu-satunya aturan hanyalah tak memperebutkan hal yang membuang-buang waktu.”

“Pembalap yang lebih cepat boleh melaju di depan, tidak ada team order. Inilah cara yang bisa membuat kami meraih hasil maksimal,” ungkapnya.

Petrucci sejauh ini tampil gemilang bersama Ducati. Dari delapan balapan yang telah digelar, Petrucci tercatat tiga kali naik podium, termasuk kemenangan pertama di kelas premier pada MotoGP Italia.

Jelang MotoGP Jerman 2019, Minggu (07/07/19), Petrucci kini berada di urutan ketiga klasemen sementara di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.