MotoGP

3 Pembalap yang Bisa Hancurkan Dominasi Marquez di GP Jerman

Minggu, 7 Juli 2019 16:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3 beberapa waktu lalu. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez terjatuh di Free Practice 3 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Turnamen balap paling bergengsi di dunia, MotoGP 2019 kembali melangsungkan seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu (07/07/19) malam WIB.

Penikmat MotoGP tentunya akan memprediksi jika Marc Marquez mampu menyelesaikan balapan di podium pertama. Itu tak terlepas dari dominasi Marquez di GP Jerman.

Terhitung, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menjadi pemenang pertama dalam enam musim beruntun sejak 2013 lalu. Ia pun dibayang-bayangi rekor baru jika berhasil memenangkan GP Jerman pada malam nanti.

Marquez hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor Valentino Rossi, yang berhasil meraih kemenangan tujuh kali secara berturut-turut di satu sirkuit. Sekedar informasi, Rossi mendapatkan kemenangan itu di Mugello sejak 2002-2008.

Meski memiliki rekor fantastis di Sirkuit Sachsenring, Jerman, bukan tidak mungkin dominasi Marquez terpatahkan. Berikut INDOSPORT merangkum 3 pembalap yang bisa hancurkan dominasi Marquez di GP Jerman.

1. Valentino Rossi

© Crash.net
Valentino Rossi saat juara MotoGP Assen Belanda 2017 Copyright: Crash.netValentino Rossi saat juara MotoGP Assen Belanda 2017.

Sebagai salah satu legenda hidup MotoGP, nama Valentino Rossi masih menjadi andalan di ajang ini. Meski dalam tiga balapan terakhir ia mengalami eror, namun bukan berarti hal itu akan ia rasakan juga di GP Jerman.

Pengalamannya di dunia lintasan tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, pada musim lalu ia membuntuti Marquez di peringkat kedua pada GP Jerman 2018. Tak hanya itu, Rossi juga mampu menjadi yang terdepan di Kualifikasi pertama GP Jerman 2019. Catatan itu bisa menjadi modal bagus Rossi untuk menyingkirkan Marquez.

2. Maverick Vinales

© motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp Copyright: motogpPembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp

Pembalap kedua yang bisa merusak dominasi Marquez di GP Jerman 2019 adalah Maverick Vinales. Meski bakal memulai balapan di luar lima besar, namun pengalamannya di Sirkuit Sachsenring cukup baik.

Vinales mampu finis di peringkat empat besar saat menjalani balapan di GP Jerman dalam dua musim terakhir. Pada 2017 lalu, pembalap tim pabrikan Yamaha itu mampu finis di peringkat ke-4, sedangkan musim kemarin ia menyudahi balapan di posisi ke-3.

3. Fabio Quartararo

© @sophia_wrc
Fabio Quartararo sukses raih pole position di GP Jerez Copyright: @sophia_wrcFabio Quartararo sukses raih pole position di GP Jerez.

Pembalap muda asal Prancis, Fabio Quatararo menjadi nama kejutan yang bisa menghancurkan Marquez di MotoGP. Meski usianya masih berusia 20 tahun, Quartararo menampilkan aksi yang fantastis sepanjang latihan bebas hingga kualifikasi.

Dirinya mampu menjadi yang terdepan pada Free Practice (FP) pertama, dan mampu menjadi runner up sebanyak dunia (FP3 dan kualifikasi ke-2). Catatan itu bisa saja membuat Quartaro menjadi yang terdepan. Terlebih ia selalu naik podium dalam dua balapan terakhir MotoGP 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%