Dinaungi Keberuntungan, Ibnu Ambara Kunci Podium di ISSOM Seri II

Minggu, 7 Juli 2019 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebalap Ibnu Ambara menutup perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kedua dengan meraih podium ketiga. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebalap Ibnu Ambara menutup perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kedua dengan meraih podium ketiga.

INDOSPORT.COM - Pebalap Ibnu Ambara menutup perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 seri kedua  pada Minggu (7/7/19) dengan naik podium. Turun di kelas Indonesia Retro Race, Ibnu meraih podium tiga.

Ibnu sepertinya memang tak mau kalah dengan rekan setimnya, Sarikha Kartika Ayu. Sarikha, yang meraih podium di kelas S4 spirit siang tadi, menjadi motivasi Ibnu dalam membalap sore tadi di Sirkuit Sentul.

Ditemui selepas balap, pebalap asal Cinere, Depok ini mengaku puas akan hasil ini. Meski dia tak pungkiri kemenangan dirinya tak lepas dari faktor keberuntungan.

"Puas banget akhirnya naik podium tiga. Setelah seri pertama podium empat, sekarang podium tiga," ucap Ibnu ketika bincang dengan INDOSPORT.

"Memang tadi balap juga beruntung juga sih. Beruntung dalam arti mobil lagi enak gak ngadat dan gak ada yang bisa susul gue," jelas dia.

Kini, dengan raihan podium ini menambah keyakinan Ibnu dalam mengarungi perhelatan ISSOM 2019. Setidaknya dia ingin meraih juara bertahan di seri akhir.

"Dengan kemarin saya di podium empat sekarang podium tiga (ISSOM) itu membuat saya di klasemen sementara lumayan lah. Nanti semoga di seri akhir saya bisa juara umum," tutup Ibnu Ambara.