Sibuk Susun Skripsi Tak Halangi Sarikha Naik Podium di ISSOM Seri II

Minggu, 7 Juli 2019 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pembalap wanita, Sarikha Kartika Ayu berpose di depan mobilnya. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pembalap wanita, Sarikha Kartika Ayu berpose di depan mobilnya.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 memasuki seri kedua. Event balap yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat ini, pembalap wanita Sarikha Kartika Ayu tetap ambil bagian.

Sarikha yang kembali turun di kategori Mercedes One Make Race Championship kelas SC 4 spirit kembali meraih hasil. Namun memang hasil dalam seri kali ini masih jauh hasil seri pertama terdahulu.

Bila dalam seri pertama Sarikha berhasil menyabet podium dua, salam seri kedua ini ia hanya menyabet podium empat. Sarikha pun mengungkapkan penyebab turunnya prestasi ini oleh Sarikha selepas membalap.

"Tadi start dari 17 dari 23 orang, kemarin juga gak sempat latihan karena harus selesain skripsi san saat Qualifikasi juga hati-hati banget bawa mobilnya," ucap Sarikha kepada INDOSPORT di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Namun meski begitu dara dengan rambut pirang ini cukup puas dengan hasil ini. Meski seri kedua ini menempati posisi empat, dia tetap berada di posisi atas klasemen poin sementara.

"Hari ini juga lawan beda karena mereka lebih gahar balapnya. Tapi race tadi tetap asik karena mobil sehat dan bersyukur raih peringkat empat tapi klasemen sementara masih di atas jaid bersyukur," jelas Sarikha.

"Setidaknya hasil ini menjadi motivasi untuk latihan lebih lagi di seri selanjutnya. Dan yang utama pulang tetap bawa piala gak tangan kosong," tutupnya.