Formula 1

Dirumorkan Jadi Pengganti Vettel di Ferrari, Daniel Ricciardo Buka Suara

Rabu, 10 Juli 2019 14:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo, yang dirumorkan akan menjadi pengganti Sebastian Vettel di Ferrari. Copyright: © Getty Images
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo, yang dirumorkan akan menjadi pengganti Sebastian Vettel di Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo, akhirnya buka suara usai dikaitkan akan hengkang ke pabrikan Ferrari untuk menggantikan Sebastian Vettel.

Rumor tersebut mencuat setelah Vettel belum juga menunjukkan performa terbaiknya di Ferrari sejak dimulainya musim Formula 1 2019, dan hal ini membuat pembalap asal Jerman itu dikabarkan akan segera pensiun pada akhir musim ini.

Ricciardo pun dikabarkan menjadi salah satu pembalap yang berpotensi menggantikan Vettel. Pasalnya, ia juga dianggap tak bisa memberikan penampilan menakjubkan bersama Renault dan hanya berhasil mengumpulkan 16 poin musim ini.

Namun, rumor tersebut dengan cepat di tepis oleh mantan pembalap Ricciardo. Pembalap Red Bull itu masih punya kontrak selama dua tahun dengan pabrikan Prancis, yang berlangsung hingga 2020.

"Sejujurnya, saya telah melihat artikel seperti itu selama tiga atau empat tahun terakhir. Jadi itu bukan hal baru bagi saya sekarang,” kata Ricciardo, dilansir dari laman berita olahraga Auto Week.

“Saya memiliki kontrak hingga akhir 2020, dan kontrak selama dua tahun itu akan tetap berjalan. Jika Seb (Vettel) ingin pergi, itu urusan dia dan tidak ada kaitannya dengan saya,” tambah pembalap yang hengkang dari Red Bull pada tahun 2018 tersebut.

Kini Ricciardo tengah bersiap untuk tampil di F1 GP Inggris 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (14/07/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%